Pameran Study in UK Expo 2024 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

saranginews.com, JAKARTA – Study in the UK (SI-UK) Indonesia kembali menggelar pameran pendidikan bertajuk Study in the UK Expo 2024 yang digelar pada Sabtu 27 Januari 2024 di The Westin Hotel Jakarta.

Selalu memberikan edukasi dan panduan lengkap untuk belajar di Inggris, pameran ini akan diikuti oleh 35 perwakilan langsung universitas favorit dari Inggris dan Irlandia.

BACA JUGA: Kajian UK Expo 2023 Sukses, Roadshow SI-UK Indonesia di Sekolah

“UK Study Expo merupakan forum rutin yang kami selenggarakan untuk menjembatani generasi muda Indonesia agar mendapatkan informasi komprehensif mengenai pendidikan tinggi di Inggris dan berkesempatan diterima di universitas impiannya,” ujar Gianti Atmojo, UK Country Studies Director ( SI-Inggris) Indonesia.

Data yang mereka miliki menunjukkan bahwa 98% pendaftar Studi Indonesia di Inggris (SI-UK) berhasil mendapatkan tawaran dari universitas pilihan pertamanya. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan mahasiswa yang mendaftar secara mandiri (55%).

BACA JUGA: Dunia Pendidikan, dari Kartini hingga Mahatma Gandhi

“Belajar di Inggris (SI-UK) Indonesia hadir untuk mewujudkan impian setiap pelajar Indonesia yang ingin belajar dan memperluas pengalamannya di Inggris,” ujarnya.

Kesempatan belajar di lebih dari 35 universitas bergengsi tidak hanya bisa diakses melalui pendaftaran mandiri.

BACA JUGA: Natal Bersama Kementerian BUMN, SIG bawa 26 produk UMKM yang dipromosikan anak usahanya

Pelajar atau calon mahasiswa dapat mengikuti jalur beasiswa LPDP, atau dapat langsung mendatangi stand UK.

“British Council dan Chevening juga memiliki banyak program beasiswa yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa, sesuai dengan preferensi mereka,” kata Gianti.

Mengikuti Study in UK Expo yang kedua kalinya, Beasiswa Chevening merupakan program unggulan pemerintah Inggris.

Program Beasiswa Chevening yang telah ada sejak tahun 1983, bekerja sama dengan seluruh universitas di Inggris dan menawarkan program pascasarjana (Master) 1 tahun di semua jurusan.

Dari program ini, Indonesia memiliki hampir 2 ribu alumni berprestasi yang beberapa di antaranya merupakan tokoh berpengaruh di Tanah Air.

Selain Beasiswa Chevening, Study in UK (SI-UK) Indonesia juga telah meluncurkan program beasiswa serupa di Irlandia.

Program beasiswa pascasarjana (S2) dari Irlandia ini merupakan beasiswa yang sepenuhnya didanai oleh pemerintah Irlandia untuk banyak mahasiswa internasional, dan berlaku di seluruh universitas dan departemen di Irlandia.

British Council juga berpartisipasi dengan tidak hanya memberikan pendidikan dan informasi terkait budaya dan kursus bahasa Inggris, tetapi juga menawarkan program beasiswa yang dapat dipilih oleh pelajar Indonesia.

Saat ini British Council memiliki 2 program beasiswa yaitu beasiswa GREAT dan beasiswa WOMEN IN STEM.

Uniknya program beasiswa WOMEN IN STEM ini adalah pelamarnya khusus menyasar pelajar perempuan.

Program ini dibuka karena kami melihat kesenjangan yang sangat besar pada pelamar beasiswa, khususnya mahasiswi.

Dalam pameran kali ini, Study in the UK (SI-UK) Indonesia juga terus menunjukkan jati dirinya sebagai perpanjangan tangan langsung dari seluruh universitas terkemuka di Inggris.

Konsultan Studi di Inggris (SI-UK) Indonesia siap melakukan konsultasi netral bagi peserta yang hadir serta memberikan layanan pendaftaran langsung secara gratis.

Study in the UK (SI-UK) Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang beruntung untuk memenangkan hadiah iPad dan tes IELTS gratis.

“Belajar di Inggris (SI-UK) Indonesia sebagai konsultan pendidikan menawarkan semua layanan, mulai dari bantuan untuk membuat keputusan akademis yang tepat dan persiapan semua aspek terkait Studi di Inggris, hingga peluang untuk mendapatkan pengalaman untuk membangun dari magang peluang (Pos di Inggris) yang akan memberikan koneksi potensial untuk masa depan,” seru Gianti (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *