Motif Pembunuhan di OKU Timur Terungkap, Ternyata

saranginews.com, OKU TIMUR – Penyidik ​​Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Komering Ulu (O) Timur, Sumatera Selatan, mengungkap alasan terbunuhnya Rifki Rifaldi, 13 tahun, seorang siswi SMA yang ditemukan tewas dalam tahanan. Desa Tanjung Mas pada Jumat (29/3).

Kapolsek OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono mengatakan, penyebab pembunuhan polisi diketahui setelah polisi menangkap pelaku pembunuhan, RD (15), warga Desa Ulu 10, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

UPDATE: Motif pembunuhan di Gunung Katu Malang sudah terungkap, tersangka marah saat ditanya soal itu

Tersangka RD ditangkap anggota Reskrim Polsek Mpumalanga OKU saat hendak melarikan diri ke Desa Sanga, Provinsi Musi Banyuasin, Jumat (5/4).

“Selain menangkap pelaku, Satreskrim OKU Timur juga berhasil menyita sepeda motor korban,” ujarnya di Martapura, Sabtu (13/4).

BACA JUGA: 3 Gadis Memperkosa Dua Gadis di Tengah Lombok, Ini Kasusnya

Berdasarkan pengakuan tersangka, pembunuhan tersebut dilatarbelakangi niat pelaku untuk menguasai sepeda motor almarhum.

Korban dan korban sudah saling kenal sejak lama.

UPDATE: Inilah penyebab Zuardi tewas di truk es krim di tengah kota Jakarta

Cara yang dilakukan tersangka adalah meminta korban mengajaknya memetik buah di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

“Tersangka sudah mempunyai niat dan berencana membunuh dengan tujuan menguasai harta benda almarhum,” jelasnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, khususnya di dekat jembatan desa Tanjung Mas, pelaku memukul punggung dan kepala korban dengan tongkat kayu hingga Rifki tewas, lalu membuang jasad bocah tersebut ke sungai.

Warga sekitar menemukan mayat korban dengan tangan terikat pada batang pisang.

Pelaku kejahatan ditangkap setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh, wawancara dengan saksi dan CCTV di lokasi kejadian.

“Untuk saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami temukan di Mapolres OKU untuk melanjutkan penyidikan hukum,” ujarnya (fat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *