Menjelang Timnas U-23 Indonesia vs Guinea, Shin Tae Yong Fokus Jaga Kebugaran Skuadnya

saranginews.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong fokus menjaga kebugaran timnya jelang play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Prancis, Kamis (9/5) mendatang.

Timnas U-23 menempuh perjalanan panjang dari Doha, Qatar menuju Paris untuk memperebutkan sisa tiket sepak bola Olimpiade setelah finis keempat di Piala Asia U-23. Tim Garuda Muda diketahui sudah tiba di Paris pada Senin (6/5).

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Incar Impian Guinea

Karena lelah, saya melakukan pemulihan dan latihan taktis sebentar. Sebenarnya kami melakukan perjalanan jauh dan lama kemarin, kata Shin seperti dikutip dalam rekaman audio yang diperoleh wartawan.

“Seperti yang kalian lihat, pakai jaket tebal, suhunya sangat dingin. Yang terpenting adalah benar-benar mengontrol posisi pemain. Jadi secara psikologis saya mulai lelah, saya mulai lelah. Penting untuk mengontrol pemain. ‘ posisi dan menjaga mereka tetap sehat secara fisik, “tambahnya.

Baca Juga: Inilah tantangan tim Indonesia U-23 selama di Prancis

Diakui pelatih asal Korea Selatan itu, kepergiannya ke Paris begitu mendadak sehingga saat ini keadaan sedang kurang baik. Meski demikian, ia akan berusaha mengatasi permasalahan yang ada satu per satu.

“Jadi memang ada masalah dengan makan dan tidur.” Karena kami terburu-buru memesan hotel dan lainnya setelah pertandingan kemarin di Doha. “Jadi ada sedikit masalah,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Pemain Guinea Mampu Ancam Timnas U23 Indonesia

Permasalahan tempat latihan yang digunakan Stade de Lagrange, timnas U-23 Indonesia, dinilai masih belum maksimal.

Maksud saya tidak seperti Doha, tapi mereka bilang Puldan lebih bagus. Jadi mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,” tutupnya sambil menyebut Alfendra Devanga akan bergabung. skuad UU Nasional 23 setelah urusan visa pemain selesai.

Sementara itu, salah satu pemain tim nasional U-23, Ihsan Nul Zirak, optimistis dengan kondisi dirinya dan rekan satu timnya.

“Ya alhamdulillah kondisi saya sangat baik dan teman-teman saya juga sangat baik.” Tentu kami mempersiapkan diri agar bisa bermain bagus dan masuk ke Olimpiade, kata pemain Borneo FC (antara/jpnn) dalam video terpopuler hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *