Lemkapi Minta Polisi Selediki Penyebab Brigadir RAT Bunuh Diri

saranginews.com, Jakarta – Sekjen Remkapi Eddy Hasibuan meminta Polri fokus mengusut penyebab Brigadir RAT Manado bunuh diri di Jakarta.

“Kami mengimbau Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya terus menyelidiki penyebab kematiannya. Penjelasan penyebab anggota polisi ini bunuh diri sangat penting bagi masyarakat,” kata Eddy dalam keterangannya, Minggu (5/ 5).

Baca Juga: Analisa Reza Soal Bunuh Diri Brigadir RA: Ada Sisi Lain yang Kejar Polisi

Eddy mengatakan, keterangan Polres Jakarta Selatan sebelumnya menyebut brigadir BAT itu bunuh diri. Namun, alasan dia bunuh diri masih menjadi misteri bagi publik.

Eddy mengatakan ada bukti dari kamera keamanan di tempat kejadian yang menunjukkan bahwa dia mungkin telah menembak dirinya sendiri di kepala, namun diperlukan penyelidikan yang lebih ilmiah.

Baca juga: Brigjen RA Bunuh Diri, Kapolri Ungkap Motifnya

Dosen Kriminologi LLB Ubuhara Jaya yakin Polri mampu mengungkap penyebab bunuh diri Brigjen RAT. Eddy Hasibuan mengatakan, semua jawaban tersebut akan didapat setelah mengkaji bukti digital komunikasi dengan orang yang berbicara sebelum kematiannya.

Saat ini, lanjut Eddy, penyidik ​​Polda Metrojaya masih terus mendalami seluruh pembahasan RAT.

Baca Juga: Meninggalnya Brigadir RA, Dekat dengan Pengusaha, Menjadi Perhatian Kapolri

Insya Allah semoga polisi mendapat petunjuk baru tentang penyebab kematiannya, kata Eddie Hasibuan.

Eddy mengatakan, polisi saat ini sedang menghubungi beberapa pihak untuk mendapatkan informasi. “Kami yakin, siapa pun nama yang tercantum dalam bukti digital akan dimintai keterangan untuk kepentingan penyidikan,” kata Eddy.

Pak Eddy juga mendorong dilakukannya penyelidikan untuk mengetahui apakah ada penyalahgunaan wewenang yang dilakukan pimpinan Polres Manado.

Mantan MP Compornas juga berharap masyarakat tidak berasumsi apa-apa, apalagi menyebarkan informasi yang dapat menyesatkan masyarakat.

“Kapolri benar. Prioritas kita saat ini adalah mengungkap misteri penyebab polisi bunuh diri. Kalau sudah jelas, kita lanjutkan ke langkah berikutnya,” ujarnya. (tan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Brigjen RA Tewas, Komandan Kompornas Disentil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *