Kemenpora Gelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya, Ini Tujuannya

saranginews.com, BANDUNG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong lahirnya pemuda tangguh.

Salah satu cara yang ditempuh Kementerian yang dipimpin Menteri Dito Ariotedjo adalah dengan mengadakan Pelatihan Keluarga Muda Kuat pada tanggal 7 Maret 2014 di Hotel Arion Suites, Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo, Pusdiklat Paralimpiade Ingin Lahirkan Atlet Juara

Acara ini merupakan rebranding dari salah satu program Asisten Deputi Tokoh Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Pembinaan Pemuda yang akan mengunjungi berbagai kota dan daerah di Indonesia melalui Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Berbasis Rumah (PKPRT) Tahun 2023. ).

Seperti tema besar tahun 2024, program ini berfokus pada bagaimana mempersiapkan generasi muda menjadi generasi emas saat Indonesia memasuki usia kemerdekaan pada tahun 2045.

Selain itu: Setahun menjabat Menpora, Dito Ariotedjo mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kemenpora

Mulyani Sri Suhartuti, Wakil Asisten Pemimpin Pemuda, mengatakan, “Ini adalah inisiatif pertama yang terus disebarkan ke seluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan generasi muda yang semakin tangguh pada tahun 2024.”

Keluarga pasangan sendiri merupakan zona awal bagi kelanjutan kehidupan sosial di masa depan. Oleh karena itu, landasannya perlu diperkuat dan negara melalui Kemenpora harus menjadi katalis pemberdayaan dan ketahanan.

Apalagi, Menpora merayakan ulang tahun pernikahannya yang keenam di sini dengan sederhana dan romantis

“Yang paling penting dalam upaya ini adalah harapan agar Indeks Pembangunan Pemuda (YPI) meningkat, selain stabilitas keluarga.”

“Ini juga merupakan bagian dari pengajaran kepada semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda, tentang bagaimana memahami guncangan yang siap mereka hadapi sebagai keluarga muda,” katanya.

Praktek ini terus menerus dan berlanjut dari satu kota dan daerah ke kota lain di Indonesia.

Pesertanya berjumlah 100 orang dari berbagai organisasi kepemudaan di kampus Seri 1 Bandung dan sekolah-sekolah di sekitarnya, serta merupakan narasumber yang unggul di bidangnya.

Pemateri Pemateri Perencanaan Keuangan Rumah Tangga (Dr. Leni Anggraeni, M.Pd./Ketua Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan KKN LPPM UPI) dan Pemateri Hukum Perkawinan (Dr. Asep Suryadi, SH., MH./Ketua STH Bandung).

Kemudian, ada pemaparan tentang Perlindungan Anak dan Pendidikan Berkualitas (Prof. Dr. Ellie Malihah, M.Si./ Pakar Perlindungan Anak dan Perempuan dari UPI), pemateri tentang kesehatan reproduksi (Prof. Dr. Hamidie Ronal Daniel Ray, M . Dekan Fakultas Kedokteran UPI), sekaligus pemateri Psikologi Keluarga (Helwa Fakhira / Duta Wilayah Bandung 2019). (Kemenpora/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *