Ikatan Wartawan Hukum Gelar Kongres, Sosok Inilah Ketua Umum Barunya

saranginews.com, Jakarta – Association of Chartered Journalists (IWACOM) digelar pada Rabu (1/5).

Konferensi ini bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, dengan slogan “Menciptakan forum bagi jurnalis terkemuka di tengah gejolak hukum.”

Baca Juga: Halalbihalal Bareng Jurnalis, Kapolri Inho Serukan Pilkada yang Baik dan Aman

Konferensi ini dipimpin oleh tiga presiden yang merupakan jurnalis di sejumlah media: Irfan Kamil, Bakhtiaruddin Alam, dan Rizki Suriya. Presidium menyelenggarakan pertemuan konferensi untuk membahas AD/ART.

Selanjutnya, Kongres juga membuka pendaftaran calon Ketua Jenderal Iwakoma. Tiga anggota Iwakum telah menyatakan keinginannya untuk menjadi ketua umum. Ketiganya adalah Andy Saputra, Punku Solaksono, dan Ryzki Soria. Selanjutnya, KPU melaporkan ada 20 anggota IWACOM yang telah memberikan suaranya.

Baca juga: 3 Personel TNI AL yang Kejar Wartawan hingga Ternate Lambat Pelapor

Sebanyak 12 suara diberikan kepada Andy, enam suara diperoleh Punku Solaksono, dan dua suara diperoleh Rizka Soria.

Oleh karena itu, Iwacom 2024 mengangkat Andy Saputra sebagai Ketua Umum Persatuan Jurnalis Chartered, kata Ketua Presidium Irfan Kamil sambil membacakan resolusi dan mengesahkannya dengan lambaian palu.

Baca juga: Kronologi Tiga Penculikan dan Penganiayaan Jurnalis TNI AL di Halsil, kecam KKJ

Usai dilantik sebagai Ketua Umum, Andy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pimpinan Organisasi Jurnalis yang didirikan dua tahun lalu itu. Sebelumnya, Andy Saputra menjabat sebagai Ketua Umum de facto.

Andy yang juga berprofesi sebagai advokat mengajak seluruh anggota untuk bekerja sama menjadikan Iwakum sebagai organisasi yang bermanfaat bagi jurnalis.

Ia juga menyerukan kelanjutan program seperti debat dan kompetisi artikel surat kabar. Bahkan, Andy juga mengajak seluruh anggota untuk terus berupaya membawa nama baik bagi Iwakuma. (TAN/JPNN)

Baca artikel lainnya… 4 Jenderal Polri dan Jurnalis Berbagi Kebaikan Selama Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *