DPW dan DPD PAN Papua Selatan Dukung Zulhas Kembali Memimpin

saranginews.com – Jakarta – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dipandang sebagai sosok pemersatu yang masih sangat dibutuhkan untuk kembali memimpin PAN periode 2025-2030.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Papua Selatan (DPW PAN) Abdul Ganning menyatakan dukungannya.

Baca Juga: Kedekatan Verrel Bramasta dengan Putri Zulkifli Hasan Jadi Perbincangan, Ada Apa?

Menurutnya, Kongres V PAN tahun 2020 di Kendari penuh dinamika. Namun, Julhas berhasil meyakinkan seluruh partai untuk kembali bersatu memperkuat PAN jelang pemilu 2024.

“Di bawah kepemimpinan Bong Julhas, PAN mampu menjaga integrasi internal dan solid menjelang pemilu parlemen dan presiden,” kata Abdul Ganning dalam keterangannya, Kamis (25/4).

Baca Juga: Prabowo Kunjungi Idul Fitri Kedua, Julhas Ajak Semua Fokus ke Masa Depan RI

Lebih lanjut Abdul Ganning memperkirakan Julhas bisa memenuhi keinginan kader PAN untuk memiliki jabatan sendiri.

“Di bawah kepemimpinan Bang Julhas, PAN akhirnya memiliki kantor megah tersendiri dan menjadi kebanggaan kader PAN se-Nusantara,” ujarnya.

Baca Juga: Saleh Senang Barang Dikirim PMI, Benny Randha Anggap Tak Etis

Abdul Ganning kemudian memuji keberhasilan Partai Logo Matahari Putih dalam meningkatkan perolehan suara dan kursi di parlemen.

“Di bawah kepemimpinan Bong Julhas, PAN meningkatkan perolehan suara dari 6,8 persen menjadi 7,3 persen. Kursi di Parlemen juga bertambah dari 44 menjadi 48,” ujarnya.

Menurut Abdul Ganning, partai kelahiran reformasi 1998 itu mampu mempertahankan eksistensinya di kancah politik nasional berkat kepiawaian Zulkifli Hassan.

“Keluarga Bong Jul sejauh ini berhasil mempertahankan eksistensinya di kancah politik nasional. Dia mahir mengarahkan arah politik Pan dengan tepat,” katanya.

Lebih lanjut, kepemimpinan Zulkifli Hasan telah membawa angin segar bagi generasi muda dan perempuan untuk berjuang bersama melalui jalur politik, kata Ganning.

“Ini bukti Bang Julhas telah memberikan ruang politik kepada generasi muda dan perempuan untuk bersama-sama berjuang membangun bangsa. Padahal, kinerja pemuda dan perempuan pada pemilu 2024 sudah bagus,” ujarnya.

Dukungan DPW PAN Papua Selatan terhadap Zulha juga tak lepas dari gaya kepemimpinan Zulkifli Hassan yang luwes, anggun, cerdas, dan ceria layaknya keluarga sendiri.

Ia berharap kepemimpinan Zulhas yang berkelanjutan dapat membawa Pan ke depan menjadi lebih baik dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

“DPW dan DPD di Papua Selatan sangat mendukung kembalinya Zulkifli Hassan menjadi pimpinan PAN periode 2025-2030,” kata Abdul Ganning. (Gadis/Jepang)

Baca cerita lain… PB kita minta Departemen Perdagangan mencabut izin perusahaan yang memproduksi minyak palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *