Dies Natalis ke-68, IPDN Konsisten Tingkatkan Daya Saing Praja

saranginews.com, JATINANGOR – Institut Dalam Negeri dan Komunikasi (IPDN) akan merayakan hari jadinya yang ke-68 dengan serangkaian acara.

Rangkaian acara yang berlangsung pada tanggal 16 Februari hingga 18 Maret 2024 ini dibuka dengan upacara peringatan Dies Natalis IPDN ke-68 yang dipimpin oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. Dr. H. Hadi Prabowo, M.M.

BACA JUGA: 1.084 Praja Prima Turun ke Lapangan, Pimpinan IPDN Beri Pesan Khusus

Di usianya yang ke-68, IPDN tetap berkomitmen terhadap pendidikan bermutu, senantiasa berwawasan “teknologi”.

Ia mengatakan, “Memasuki era digitalisasi ini, IPDN terus meningkatkan kapasitas pelayan publik. Hadi mengatakan pada Jumat, 16/2: “Praja siap memiliki berbagai macam kemampuan dan visi agar kelak dapat mengabdi kepada negara dan negaranya secara maksimal”.

BACA JUGA: IPDN melantik 7 guru besar bernama Prof. Hadi Prabowo

Di bawah kepemimpinan Hadi, IPDN terus berkembang dan bersiap menjadi universitas kelas dunia.

Selain meningkatkan kemampuan manajer, bersifat kompetitif serta waspada dan penuh perhatian dalam menyikapi setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi.

BACA JUGA: Direktur IPDN Lepas 1.090 Praja Pratama di Purwakarta, Begini Reaksi Bupati Anne

Ia menambahkan: “Tahun ini, di usia 68 tahun, kami juga berusaha melakukan perubahan nyata dan meningkatkan segalanya, termasuk meningkatkan persaingan dan infrastruktur.”

Hadi menjelaskan, HUT IPDN ke-68 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru. Ada kompetisi nasional dan internasional pada 17 Februari hingga 10 Maret, pelatnas (7 Maret), dan kegiatan umum.

Acara puncaknya berlangsung pada tanggal 18 Maret yang ditandai dengan rapat terbuka di Senat dan diskusi ilmiah.

Hadi mengatakan, usai HUT IPDN tahun ini akan diisi dengan berbagai perlombaan tingkat nasional yang melibatkan praja dan pekerja IPDN, seperti lomba bersih-bersih desa praja, tarik tambang, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan lomba IPDN.

Kompetisi seni seperti IPDN Idol, Stand Up Comedy, Choir dan Fashion Show, Pameran IPDN dan seleksi putra dan putri Indonesia.

Juga lomba pemikiran, seperti pidato bahasa Inggris, tes informasi nasional dan pendidikan umum.

Hadi mengatakan, “Kami mengundang rekan-rekan mahasiswa dari universitas lain untuk mengikuti kompetisi debat dan kompetisi inovasi pelayanan publik.”

Perayaan HUT akan dilanjutkan dengan kegiatan masyarakat khususnya donor darah dan khitanan massal yang berlangsung pada 1-2 Maret 2024. Selanjutnya dilakukan pemilihan pekerja teladan, guru, tenaga pendidik dan pimpinan tempat ibadah.

Dies IPDN tahun ini bertemakan Pengembangan Kapasitas Kader Pemerintahan di Era Digital untuk memperkuat daya saing serta memperkuat persatuan dan kesatuan. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *