Bank DKI Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Penyandang Cerebral Palsy

saranginews.com, Jakarta – Bank DKI memberikan dukungan pendidikan kepada penyandang Cerebral Palsy di Lembaga Pembinaan Anak Disabilitas Jakarta (YPAC).

2 Komitmen Bank DKI dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals dengan mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kata Amirul Wikaksono, Plt Direktur Utama Bank DKI.

Baca Juga: Pendanaan Kredit UMKM Bank DKI Capai Rp 5,2 Triliun di Q1 2024

Menurut dia, pemberian dukungan dana pendidikan merupakan wujud fokus dan dukungan Bank DKI di bidang pendidikan.

“Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak penderita Cerebral Palsy di Jakarta dan sekitarnya, serta menjamin pendidikan yang berkualitas,” kata Amirul dalam keterangannya, Rabu (1/5).

Baca Juga: Bank DKI Berikan Tiket Pariwisata Jakarta kepada Tim Voli Red Sparks

Selain memberikan dukungan edukasi, Bank TJSL membuka kebun hidroponik di DKI Jakarta Timur dan Rusunawa Pasar Rebo.

Amirul mengatakan, program taman hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo merupakan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan meningkatkan ketahanan pangan berbasis lingkungan sekitar tempat tinggal.

Baca Juga: Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Sosialisasikan Transaksi Nontunai

“Bank DKI mendukung pengembangan kebun hidroponik agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mengoptimalkan lahan pertaniannya menjadi kebun,” ujarnya.

Sebagai informasi, Program Kebun Hidroponik Bank DKI merupakan salah satu program TJSL yang dilaksanakan secara berkelanjutan sejak tahun 2017.

Program ini merupakan hasil kolaborasi Bank DKI dengan beberapa komunitas apartemen hunian.

Sebelumnya, program TJSL Taman Hidroponik Bank DKI dilaksanakan di 9 apartemen yaitu Jatinegara Koum, KS Tubun, Jatiravasari, Don Mogot, Sipinang Besar, Pondok Bambu, Tipper Kakung, Tower Tambora dan Apartemen Pulo Gebang.

“Keseluruhan program taman hidroponik akan diintegrasikan ke dalam Program Koperasi Hidroponik Jakarta di Rusunawa Pulo Gebang, Jakarta Timur pada tahun 2022,” tambah Amirul. (mcr4/jpnn)

Baca artikel lainnya… Heru Budi Bank Harapan DKI terus berkembang bersama kota Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *