Bakal Calon Wali Kota Surabaya Ning Lia Mengaku Belum Dikenal Masyarakat

saranginews.com – Surabaya – Pak Asrilia Kurniati dan Pak Satria Wikakusono telah mendaftar sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya jalur perseorangan pada Pilkada 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (GEC) Kota Surabaya Noor Shamsi, Minggu (12/5) malam, mengatakan Asrilia Kurniati dan Satria Vichaksono telah mendaftar sebagai calon Pilkada Surabaya 2024.

Artikel terkait: Ketua DPW PPP Banten membubarkan tim jelang Pilkada 2024

Hingga pukul 21.00 WIB, baru pasangan Asrilia Kurniati dan Satria Wikakusono yang menyerahkan berkas pendaftaran. Salah satunya menuntut besaran tunjangan ke Kantor CPU Kota Surabaya,” kata Nur Shamsi kepada Said di Jember, Senin.

Ia mengatakan, pendaftaran individu Pirkada Surabaya 2024 akan dilaksanakan pada 8 Mei hingga 12 Mei 2024.

Baca Juga: Pilkada 2024: Pak Kesang Ikut Pertukaran Calon Wali Kota Bekasi

Setelah menerima berkas dukungan, PCU Kota Surabaya melakukan audit untuk memastikan jumlah yang dibutuhkan telah terpenuhi.

Berdasarkan Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Atas Peraturan Pemerintah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Pengganti Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Undang-undang Nomor 1 : Seperti apa. Hukum – Undang.

Baca Juga: Pilkada 2024: Anis Vs Ahoku Terjadi Tukar Tambah Calon PDIP dan Kawagbu

Dalam undang-undang tersebut disebutkan calon walikota dan wakil walikota di daerah dengan daftar pemilih tetap (PVL) lebih dari 1 juta orang harus mendapat dukungan minimal 6,5 persen.

Kekuatan DPT Kota Surabaya pada Pilkada 2024 sebanyak 2.218.585 orang, sehingga individu yang mendaftar pilkada membutuhkan dukungan minimal 144.209 orang.

Dia berkata: “Kami melanjutkan proses ini sampai sekarang dan kemudian kami akan diberikan status apakah kami dapat melanjutkan atau apakah kami akan dipulangkan.”

Sementara itu, calon Wali Kota Surabaya Asrilia Kurniati mengatakan kuncinya adalah membangun perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan visi dan misi.

“Saya dan Chuck Satria punya kesamaan: ingin mengembangkan perekonomian Kota Surabaya,” kata Asrilia.

Terpisah, ia mengatakan, pasangan tim pemenangan Ning Lia alias Asrilia Kurniati dan Chuck Satria alias Satria Vichaksono juga dibentuk di 31 RW di Kota Surabaya.

“Kami masih belum dikenal publik dan kami belum punya partai politik. Insya Allah niat dan usaha kita baik, maka Allah akan menyertai kita,” ujarnya. (antara/jpnn) Sekarang silakan tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *