Timnas U-23 Indonesia vs Irak: Saran untuk STY agar Garuda Muda Menang

saranginews.com – JAKARTA – Laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada Kamis (2/5) di Stadion Abdullah Bin Khalifa. Malam WIB

Pengamat sepak bola Indonesia Mohammad Kusneni menyebut Shin Tae-yong alias STY dibutuhkan untuk membenahi lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Irak.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Irak, STY Sebut Pemain Kuncinya

Garuda Muda perlu memperbaiki pertahanannya untuk mengalahkan Irak karena Rizki Rido tidak bisa bermain, kata Kusneni, sapaan akrab Bong Kus, melalui telepon di Jakarta, Kamis (2/5).

Menurutnya, kesuksesan Garuda Muda melebihi ekspektasi. Sebagai debutan, mencapai empat besar Piala Asia U-23 2024 bukanlah hal yang biasa.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024: Suwon FC kirimkan doa untuk pelatih Pratma Arhan.

Garuda Muda harus melupakan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan di perempat final, karena tantangan terbesarnya saat ini adalah mengalahkan Irak dan merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Kusnaini menilai peluang Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Olimpiade Paris sangat terbuka, karena secara teknis Irak tidak sekuat Uzbekistan.

Baca Juga: Kelemahan Irak Terungkap Saat Kalah 2 Kali dan Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-23 Puteri Indonesia

“Uzbekistan unggul satu kelas dari kami dalam hal permainan. Mereka bekerja sama dengan baik, lebih disiplin dan sangat seimbang dalam menyerang dan bertahan. Irak tidak seperti itu,” ujarnya.

Ia menilai permainan Irak kurang terorganisir dan tidak bagus di lini tengah, sehingga Thailand pun mengalahkan mereka di babak penyisihan grup.

Kusneni kembali menegaskan, Garuda Muda harus memperkuat pertahanannya untuk mengalahkan Irak karena Rizki Redo tidak bisa dimainkan karena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

“Bisa pindahkan Nathan atau pasang trio bertahan Ferrari-Justin-Komang. Saya lebih suka Nathan di tengah. Ke Irak, kami harus kuat dan menguasai lini tengah agar punya alur serangan yang bagus,” ucapnya. akan.” .

Selain pertahanan, Garuda Muda perlu meningkatkan finishingnya, katanya

“Pertandingan akan ketat, tidak banyak peluang. Jadi lebih efisien dalam penyelesaian akhir,” ujarnya.

Kusneni berharap penyerang Indonesia U-23 Rafael Streak bisa setajam saat melawan Korea Selatan.

Pemain lain seperti Witan Suleiman dan Marcelino Ferdinand juga diharapkan mahir menciptakan celah di pertahanan lawan.

Laga Indonesia kontra Irak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan disaksikan pada Kamis (2/5) pukul 22:30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar.

Jika Garuda Muda memenangi laga ini, dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Namun jika kalah melawan Irak, Marcelino dan kawan-kawan harus memainkan laga play-off melawan wakil Afrika, Guinea, untuk mendapatkan tiket mengikuti ajang olahraga top dunia tersebut. (antara / jpnn) Dengar! Video pemilihan pemasok:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *