Pulang dari Abu Dhabi, Pekerja Migran Ini Mengandung, Lalu Buang Bayinya di Sukabumi

P

“Kami menangkapnya pada Minggu pagi (5/5), Jumat (3/5) di Desa Mekarjaya, Desa Sirnaresmi setelah mendapat laporan dari warga yang melihat ada anak laki-laki di semak-semak,” Kapolsek Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo. katanya, Minggu di Sukabumi.

BACA LEBIH LANJUT: Informasi Terbaru Trauma Kepala Saat Melahirkan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun menjelaskan kronologis penangkapan tersangka eks WNI di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.

Kepada interogator, YS mengaku, saat bekerja di Abu Dhabi, ia menelantarkan anaknya yang baru lahir karena menjalin hubungan terlarang dengan majikannya.

BACA JUGA: Kabar Adopsi, Raffi Ahmad Akhirnya Ungkap Wajah Lily

Setelah pulang ke kampung halamannya tiga bulan lalu, tersangka hamil anak majikannya.

Tersangka malu atas perbuatannya, setelah membawa anaknya ke pasar Pangleseran di Kecamatan Chikembar, ia pergi ke padang pasir.

BACA SEMUA: Polisi Tangkap 2 Terdakwa Pembuangan Bayi Tana Abang, Ini Beritanya

YS pun langsung meninggalkannya dan meninggalkan anaknya sendirian.

Usai melakukan hal tersebut, ia berlari pulang untuk mengejar angkutan kota (angkot). Orang-orang yang sedang mengerjakan pekerjaannya mendengar tangisan anak tersebut dan langsung menuju ke sumber suara. Anak-anak terkejut melihat bayi itu terbungkus selimut.

Usai laporan tersebut, Polsek Gunungguru mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. Bocah tersebut kini masih hidup dan menerima perawatan.

Ia juga mengatakan: “Dari hasil penyelidikan, setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi, diketahui pelaku penelantaran anak tersebut dan pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Bantarpetuei.”

Dia mengatakan, YS saat ini sedang diperiksa penyidik ​​Reskrim Polres Sukabumi Kota dan tersangka lahir sendirian di kawasan peternakan sekitar Pasar Pangleseran. (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Polisi akan selidiki kepala bayi yang terpenggal saat lahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *