Pelaku Pembunuhan di Lampung Barat Ternyata Masih Kerabat

JPN

Pelaku adalah saudara kandung, paman dan keponakan.

BACA: Pembunuh Wanita di Bekasi Curi Rp 43 Juta, Hubungan Keduanya Terungkap

Kedua pelaku pembunuhan tersebut, yakni JHI (34), warga Desa Tanjung Baru, Kabupaten Lampung Utara dan SR (18), warga Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

JHI ditangkap polisi di kediaman saudaranya di Desa Kairagi, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, pada Selasa (30/4/2024), sedangkan SR ditangkap di rumahnya di Lampung Utara, kata Satreskrim Lampung Barat. . Irjen Utama Juherdi Sumandi, Jumat.

BACA: Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Kelapa Gading Terekam CCTV

Dijelaskannya, ada pihak keluarga yang mengamini bahwa korban adalah Cecep Sukmajaya (50), warga Kecamatan Balik Bukit, dan bukan penderita gangguan jiwa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui ada keluarga korban yang bisa dimintai keterangan, korban bukan ODGJ, melainkan korban pembunuhan,” ujarnya.

BACA: Wanita Dibunuh, Jenazah Korban Dimasukkan ke Koper, Identitas Terungkap

Ia mengatakan, pihaknya mendapat informasi pelaku utama JHI berada di kediaman kakaknya di Kota Manado.

Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Barat langsung menuju Kota Manado dan menangkap pelaku.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, dalam melakukan pembunuhannya, pelaku dibantu keponakannya, SA (18), yang ditangkap kelompok Tekab 308 di Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning.

Tujuan pembunuhan itu untuk membalas dendam kepada korban, pelaku nekat menganiaya korban hingga tewas dan jenazahnya dibuang ke bawah jembatan Seranggas, ujarnya.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga membawa barang bukti berupa sebuah unit kendaraan roda empat jenis L300 berwarna hitam yang digunakan pelaku untuk membawa dan membuang jenazah korban di bawah Jembatan Seranggas.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 338 dan atau 351 junto 55 KUHP tentang pelecehan yang mengakibatkan hilangnya nyawa manusia dan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Dia Serang Gudang Malam Hari, Anggota TNI Temukan Barang Buktinya, Wah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *