Melawan Timnas U-23 Indonesia, Bandingkan Komentar Pemain Irak & Pelatihnya

saranginews.com – JAKARTA – Perebutan peringkat ketiga Indonesia kontra Irak U-23 Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Pemain Irak U-23 Muntadher Mohammed mengatakan tim yang dipimpin pelatih Shin Tayong alias STY itu bukan tim sembarangan.

BACA JUGA: Terus terang, pelatih asal Irak itu menghormati tim U-23 Indonesia

Diketahui, Indonesia sebagai tim rookie mengawali petualangannya di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan melawan tuan rumah Qatar.

Selanjutnya, Garuda Muda memenangkan tiga dari tiga pertandingan berikutnya untuk memastikan tempat mereka di semifinal, sebelum Uzbekistan ditahan imbang 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Senin (29/4) lalu.

BACA JUGA: Skuad U-23 Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Senang

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka telah mencapai sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus,” kata Muntadher, dilansir laman resmi AFC, Rabu (1/5).

Muntadher yang absen saat timnya mengalahkan Jepang di semifinal, bertekad menebus kemunduran dengan mengalahkan Garuda Muda untuk mengamankan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Piala Asia U-23: Permohonan STY ke AFC jelang laga Indonesia U-23 melawan Irak.

Ia berharap rekan-rekannya melupakan kekalahan melawan Jepang dengan dua gol tak terbalas dan kemudian fokus menatap laga melawan Indonesia.

Ia ingin bisa memimpin timnya untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024, ajang olahraga global yang baru-baru ini diikuti negaranya pada tahun 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang,” ujarnya.

“Saya berharap kami bisa melakukannya dan lolos ke Olimpiade. Ini hanya kesempatan, ini playoff,” lanjutnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin meminimalisir kesalahan dan staf pelatih akan menyusun strategi yang baik dan kami yakin,” tambahnya.

Pelatih Irak U-23 Radi Shenaishil terang-terangan memuji penampilan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang sudah berjalan jauh.

“Para pemain kami siap meski menghadapi kesulitan di laga krusial ini,” kata Radhi.

“Kami memiliki tim yang bagus, kami berani dan sangat termotivasi dan kami memiliki fisik yang bagus dan yang kami perlukan untuk mendapatkan hasil bagus adalah fokus kami,” tambahnya. (sam/antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *