Luar Biasa, Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik versi Forbes

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar Forbes World Bank 2024.

Media keuangan internasional ini menyebut Bank Mandiri sebagai bank BUMN terbaik di Indonesia.

Baca selengkapnya: Bank Mandiri siap menerapkan prinsip-prinsip ESG

Bank terbaik di dunia telah diterbitkan oleh Forbes selama lima tahun.

Forbes bermitra dengan Statista, platform data dan intelijen bisnis global, untuk menyusun daftar tersebut dengan mensurvei lebih dari 48.000 konsumen di 32 negara.

Baca selengkapnya: Bank Mandiri mengimbau nasabah mewaspadai penipuan dengan dalih memenangkan permainan

Survei tersebut mengkaji berbagai aspek penilaian seperti kepercayaan pelanggan, layanan pelanggan, syarat dan biaya, layanan digital, dan nasihat keuangan.

Manajer RBC Capital Markets Gerard S. Cassidy mengatakan perusahaan yang masuk dalam daftar ini adalah bank yang memberikan layanan pelanggan terbaik dengan profitabilitas yang baik dan memberikan kemudahan akses layanan digital.

Baca selengkapnya: BMSG Melanjutkan Visi Keberlanjutan Bank Mandiri dan Praktik ESG Internasional

Tentu saja, kata Gerard, kami juga menawarkan opsi layanan tradisional yang memudahkan pelanggan.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai bank terbaik di dunia sejak tahun 2021.

Pencapaian ini terbilang istimewa karena Bank Mandiri merupakan salah satu dari 17 bank terpilih di Indonesia dan satu dari 415 bank terpilih di dunia.

Bapak Dharmawan Junaidi, CEO Bank Mandiri mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti kepercayaan nasabah terhadap komitmen Bank Mandiri dalam memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

Ditegaskannya, Bank Mandiri akan terus meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami,” kata Pak Dharmawan.

Selain melanjutkan operasional bisnis, Bank Manidari terus berupaya meningkatkan penyediaan layanan keuangan (akses pembiayaan) bagi masyarakat sesuai kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan UMKM.

Berdasarkan Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri tahun 2023, Bank Mandiri terus fokus meningkatkan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bank Mandiri terus mengembangkan layanan perbankan digital untuk memudahkan akses masyarakat Indonesia.

Berbagai informasi seputar produk dan layanan keuangan disajikan dalam gambar dalam format yang mudah dipahami dan juga tersedia dalam format digital dan tradisional melalui cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seiring dengan peningkatan layanan tersebut, Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari desain transparansi informasi produk, perlindungan data nasabah hingga penanganan pengaduan nasabah.

Dari sisi pelayanan nasabah, pada tahun 2023 Bank Mandiri berhasil menyelesaikan 100 persen pengaduan yang masuk sesuai SLA (Service Level Agreement) yang telah ditetapkan.

Bank Mandiri memiliki organisasi internal independen yang menangani pengaduan nasabah sesuai dengan prosedur dan tujuan yang telah ditetapkan.

Langkah ini tidak lepas dari komitmen bank terhadap praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang terus mencapai pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Dari sisi produk digital, Bank Mandiri memiliki Livin’ by Mandiri, sebuah aplikasi keuangan premium yang menyediakan layanan perbankan komprehensif dan mudah diakses oleh siapa saja melalui smartphone, termasuk masyarakat underbanked dan underserved.

Selain itu, bisnis digital melalui Livin’ Apk tetap mengedepankan privasi dan keamanan data pelanggan.

Bank Mandiri juga melihat peluang inovasi melalui digitalisasi sektor UMKM.

Untuk mendukung hal tersebut, Bank Mandiri memperkenalkan program inovatif Livin’ Merchant by Mandiri.

Aplikasi ini memberikan kemudahan akses layanan perbankan (akses pembiayaan) bagi pelaku UMKM.

Livin’ Merchant dapat digunakan sebagai aplikasi invoice (point of sale) yang melakukan transaksi digital secara langsung dan menerima pembayaran langsung melalui QRIS yang dapat dipindai oleh pembeli menggunakan rekening bank atau e-wallet apa pun.

Aplikasi ini juga tersedia secara gratis yang tentunya akan membantu menekan biaya operasional bisnis.

Merchant juga menerima pencairan instan tiga kali sehari, yang juga sangat penting untuk memperlancar aliran dana bagi UKM.

Bank Mandiri akan terus mempertegas posisi Bank Mandiri sebagai bank BUMN terbaik di Indonesia melalui peningkatan berbagai layanan keuangan yang dilakukan dengan semangat inovasi berkelanjutan. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *