Lewat Aksi Cantik, Unilever Ajak Santri Putri Wujudkan Cita-Cita

saranginews.com, Jakarta – 710.000 santri dan santri dari 1.000 pesantren mengikuti #Axikantic yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia dan Kementerian Agama (Kemenag).

Terdapat jutaan pelajar laki-laki dan perempuan di sembilan kota di Indonesia: Banjarmasin, Semarang, Bandung, Palembang, Jakarta, Lampung, Bengkulu, Padang dan Makassar.

Baca Juga: Unilever ajak mahasiswa menebar kebaikan lewat aksi indah

Unilever Indonesia Putri Paramita, Head of Beauty and Wellness Indonesia Marketing, mengatakan program ini merupakan inisiatif untuk memberdayakan remaja putri dalam menyebarkan tindakan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Putri Parmita mengatakan dalam keterangannya, Senin (6/5) “Awal dari membantu sesama, menjaga kebersihan lingkungan, membangun rasa percaya diri.”

Baca Juga: Kemenag dan Unilever Indonesia Gandeng Berdayakan Desa Zakat

Menurut Putri, dukungan yang diberikan akan membantu memastikan mereka siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada di depan.

“Mereka adalah agen perubahan positif dalam masyarakat dan negara ini,” kata putri Paramita.

Baca juga: Amartha dan Unilever perkuat jaringan usaha mikro perempuan dengan Tepi Barat

Menariknya, dalam #AksiCantik kali ini, Sunsilk salah satu brand Unilever mengangkat tema Womanpreneur yang fokus mengedepankan bisnis digital.

Pembahasannya akan mencakup peluang dan tantangan bagi perempuan dalam bisnis digital serta langkah awal memulai bisnis.

Di sisi lain, ada Glow and Lovely yang menekankan pentingnya pendidikan bagi perempuan dalam tayangan ini. Selain membuka wawasan yang lebih luas, pendidikan dinilai menjadi salah satu kunci sukses perempuan dalam karier dan kehidupan pribadi.

Tak ketinggalan, brand Citra selalu mendukung pelajar perempuan Indonesia untuk terus berkembang dengan memberikan pelatihan “tangan cantik”. Pihaknya memberikan pelatihan untuk mengembangkan kreativitas dengan peluang usaha di bidang kerajinan tangan.

Inisiatif Unilever Indonesia tidak berhenti pada program #AksiCantik. Sebab, masih terdapat berbagai program insentif lain yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan nilai perempuan di Indonesia.

Oleh karena itu, ada program Glow and Lovely Scholarship Star yang membantu ratusan remaja putri untuk melanjutkan pendidikannya, membuka pintu masa depan cerah dan berkelanjutan.

Tak ketinggalan, ada program Citra Tangan Cantik yang bertujuan untuk menginspirasi ide-ide kreatif untuk membangun peluang bisnis di berbagai kerajinan tangan. (bjl/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *