Ketum IMI Bamsoet Dukung Kehadiran Mobil Jeep BAIC di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Jenderal Bambang Soesatyo mendukung masuknya Beijing Automobile Group melalui BAIC International untuk mendongkrak pasar otomotif Indonesia.

Beijing Automotive Group akan bekerja sama dengan PT JIO Distribution Indonesia (PT JDI) untuk menjual mobil merek BAIC di Indonesia.

BACA JUGA: BAIC gandeng Huawei kembangkan mobil pintar

“Menyusul kesepakatan eksklusif yang ditegaskan Beijing Automobile Group untuk PT JIO Distribution Indonesia melalui BAIC International, maka penjualan resmi kendaraan bermotor roda empat dengan merek BAIC akan segera dilakukan di Indonesia,” kata Bamsoet.

Hal itu disampaikan Bamsoet usai penandatanganan perjanjian kerja sama eksklusif antara PT JIO Distribution Indonesia dan BAIC International di Tangsel, Kamis (28/3/24).

BACA JUGA: Ketua IMI Bamsoet Resmikan Jalur Barcode Mobil Listrik di MOI Kelapa Gading

Di Indonesia, BAIC mulai menjual dua model utama, BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II.

Kedua model tersebut bersaing di segmen SUV di pasar mobil Indonesia yang dikenal menggemari SUV.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan off-road berpenggerak empat roda atau kendaraan off-road 4X4 dengan desain dan desain yang mengesankan, tampilan menarik dan kokoh, serta mampu menimbulkan kesan macho yang sangat kental.

Model ini beberapa kali mengikuti kejuaraan reli dunia tersulit yaitu Paris-Dakkar.

BAIC BJ-40 PLUS tersedia di Indonesia dengan empat silinder, 16 katup, 2 ribu. Mesin bensin cc DOHC turbocharged yang dikawinkan dengan gearbox delapan percepatan,” jelas Bamsoet yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR.

Sistem transmisinya menggunakan distributor elektronik dengan kunci diferensial belakang dari Borg-Wagner Jerman, yang mampu menangani medan kasar dengan sangat baik.

Model lain untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II, SUV mid-size berpenggerak roda depan (FWD) bermesin MAGIC-CORE. Dibekali mesin 4 silinder, 16 katup, 1500cc DOHC turbocharged yang dikembangkan bekerja sama dengan BAIC Motor dan META Engineering Jerman.

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan (DCT 7-percepatan), yang termasuk dalam sepuluh transmisi teratas di Cina.

BAIC X-55 II mampu menghasilkan tenaga 175 hp dan 300 Nm sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/jam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik. (tandai/JPY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *