Kembangkan Desain Data Center Berbasis AI, Schneider Electric Gandeng NVIDIA

saranginews.com, Jakarta – Schneider Electric berkolaborasi dengan Nvidia untuk mengoptimalkan infrastruktur pusat data menggunakan kemajuan edge AI dan teknologi digital twin.

Dengan pengalaman dan keahliannya dalam infrastruktur pusat data dengan teknologi kecerdasan buatan NVIDIA yang canggih, Schneider Electric telah memperkenalkan desain pusat data kecerdasan buatan yang pertama.

Baca Juga: SIG Tanam 503.466 Pohon di Lahan Usai Tambang Tanaman Toban

Desain ini diharapkan dapat menetapkan standar baru dalam penerapan dan kinerja kecerdasan buatan dalam ekosistem pusat data, serta mencatat tonggak penting dalam evolusi industri.

Dengan meningkatnya penggunaan aplikasi kecerdasan buatan (AI) di berbagai sektor industri, kebutuhan sumber daya melebihi kapasitas komputasi tradisional.

Baca juga: Sambut Idul Fitri, Nippon Paint hadirkan tren warna Ramadhan 2024

Kami menciptakan terobosan inovatif bagi organisasi untuk menyambut masa depan AI. Dengan menggabungkan keahlian solusi pusat data dan kepemimpinan teknologi AI NVIDIA, kami memungkinkan organisasi mengatasi kendala infrastruktur pusat data dan memanfaatkan sepenuhnya potensi AI. “Bermitra dengan NVIDIA menghasilkan masa depan yang lebih cerah, efisien, berkelanjutan, dan transformatif dengan kecerdasan buatan,” kata Natalya Makarochkina, SVP Secure Power International.

Pada tahap awal ini, Schneider Electric akan menyajikan desain referensi pusat data yang dirancang untuk Accelerated Computing Cluster NVIDIA.

Baca Juga: Schneider Electric Luncurkan GoPact MCCB dan GoPact MTS

Ini dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan seperti pemrosesan data, simulasi teknik, otomatisasi desain elektronik, desain farmasi berbantuan komputer, dan kecerdasan buatan generatif.

Fokus utamanya adalah pada kontrol pendukung yang dirancang untuk memfasilitasi pengujian dan pengoperasian sistem yang andal untuk distribusi daya tinggi, sistem pendingin cair, dan cluster kepadatan tinggi.

Melalui kemitraan ini, Schneider Electric bertujuan untuk menyediakan alat dan sumber daya bagi pemilik dan operator pusat data untuk dengan mudah mengintegrasikan solusi AI terbaru dan terhebat ke dalam infrastruktur mereka.

Hal ini meningkatkan efisiensi ketika menerapkan teknologi baru ini dan memastikan operasi pusat data berjalan dengan andal sepanjang siklus hidupnya.

Bersama-sama kami mengembangkan realitas virtual industri yang sepenuhnya disimulasikan di mana Anda dapat melihat proses, memodelkan hasil, dan membuat perubahan nyata. Kombinasi kecerdasan digital dan hasil nyata mempunyai potensi besar untuk lebih mengubah cara industri beroperasi secara aman, efisien dan efektif. Hal ini berkelanjutan, kata Kasper Herzberg, CEO AVVA.

Bersama NVIDIA, Schneider Electric akan mengembangkan aplikasi dan penerapannya di berbagai industri dan mewujudkan visinya untuk mendorong perubahan positif dan membentuk masa depan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *