Iklan iPad Pro Terbaru Diprotes, Apple Minta Maaf

saranginews.com, Jakarta – VP Marketing Communications Apple Tor Myhren mewakili perusahaan meminta maaf atas iklan produk iPad Pro belakangan ini yang menuai protes.

“Kreativitas ada dalam DNA kami di Apple dan sangat penting bagi kami untuk menciptakan produk yang memberdayakan pencipta di seluruh dunia,” tulis Tor Myhren dalam pernyataannya, Jumat.

Baca Juga: Apple Luncurkan Chipset Baru Dengan Performa Bertenaga Setelah Tren AI

“Tujuan kami adalah untuk merayakan banyaknya cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami gagal mencapai sasaran dengan video ini dan kami meminta maaf.”

Iklan berdurasi satu menit tersebut diunggah ke akun X CEO Apple Tim Cook dan saluran YouTube resmi Apple.

Baca Juga: Apple Hentikan Produksi Aksesori Casing iPhone dan Tali Jam Tangan

“Memperkenalkan iPad Pro baru: Kami telah menciptakan produk tertipis yang pernah ada, layar tercanggih yang pernah ada dengan kekuatan luar biasa dari chip M4. Bayangkan semua hal yang bisa dilakukannya,” tulis Tim Cook dalam sebuah video. . Unggah iklan iPad Pro di X pada Selasa (7/5).

Bertajuk “Hancur”, iklan tersebut menampilkan berbagai benda seni dan kreatif seperti patung, kaleng cat, piano, terompet, gitar, dan lain-lain yang dihancurkan dengan mesin press hidrolik besar.

Baca Juga: Bos Apple Besok Temui Jokowi, Ada Apa?

Setelah semuanya hancur dan mesin press hidrolik dilepas kembali, iPad Pro hadir dengan seorang pendongeng yang mengatakan bahwa produk tersebut adalah iPad tertipis yang pernah ada, namun lebih kuat.

Usai diunggah, iklan tersebut menuai protes dari netizen yang menyayangkan anggapan penghancuran alat kreatif.

“Itu tidak menghormati alat kreatif dan mengolok-olok pembuat konten,” tulis salah satu netizen, mengutip The Hollywood Reporter.

“Ini iklan yang memilukan, menjijikan, dan egois. Melihat hasilnya, aku merasa malu karena sudah membeli produk Apple sejak umur 19 tahun,” tulis netizen lainnya.

Tak hanya netizen, para pelaku industri kreatif termasuk aktor Hugh Grant dan aktor-sineas Justin Bateman pun turut memprotes iklan tersebut.

“Penghancuran pengalaman manusia, Silicon Valley bersukacita,” tulis Hugh Grant dalam postingannya X. (variasi/semut/jpnn)

Baca lebih banyak artikel… Apple akan merilis iPad Pro dan perangkat pelacak bulan depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *