Heru Dianggap Layak Jadi Gubernur Jakarta 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Rumah Aktivis Institute (RAI) Jenderal Andri Nurkamal memuji kinerja Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mencapai angka kepuasan masyarakat di atas 60%.

Angka tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Lembaga Penelitian Indonesia pada tahun 2024.

BACA JUGA: Heru Budi Perintahkan Petugas Periksa Juru Parkir Liar di Minimarket

“Kepuasan masyarakat akan terus meningkat seiring dengan upaya Heru untuk terus meningkatkan program pelayanan yang efisien, efektif, dan tepat sasaran,” kata Andri dalam keterangannya, Minggu (12/5).

Menurutnya, pengalaman Heru sebagai Pj Gubernur memberikan landasan yang memadai untuk terus memimpin Jakarta mencapai pembangunan berkelanjutan dalam lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Prabowo Simpulkan Orang Ini Cocok Jadi Gubernur Lampung

Artinya Kepuasan masyarakat bagus. Artinya Aksi cukup modal, punya prestasi jadi gubernur (selamanya). Setidaknya 5 tahun ke depan, proses pembangunan DKJ dan Global City harus berkelanjutan, ”ujarnya.

Andri menjelaskan, prestasi kepemimpinan Heru di Jakarta dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari sejumlah lembaga papan atas.

BACA JUGA: KPU Umumkan Sudirman Said Terdaftar Jadi Calon Gubernur Independen DKI

Misalnya saja penghargaan dari Kementerian Alokasi Peralatan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan nilai tertinggi (A) untuk Pelayanan Penanaman Modal Tunggal dan Pelayanan Terpadu (DMPPTSP) sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima.

Kemudian, penghargaan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan profil terbaik sebagai Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Provinsi.

Di bidang pemerintahan, Pemprov DKI Jakarta juga menerima Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Selain itu, Andri juga mengumumkan penghargaan Dukcapil Prima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai provinsi terbaik dalam penerapan digitalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Ini bukti Mas Heru mampu meletakkan landasan peningkatan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta selama lebih dari setahun, katanya.

Dari sisi lingkungan, Heru mempunyai kemauan politik untuk menciptakan iklim ekologi yang sehat, bersih, produktif, dan hijau.

Ia meyakini, keseriusan Heru dalam menjaga lingkungan dibuktikan dengan pemanfaatan ruang terbuka sebagai kawasan budidaya produktif, dengan partisipasi aparat pemerintah dan warga sekitar.

“Mas Heru juga sukses dengan berbagai prestasi, seperti mendukung program Baznas. “Saya menerima sertifikat Baznas sebagai pendukung utama Penyelenggaraan Zakat Gubernur,” imbuhnya (mcr4/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *