Dirut Pegadaian: Merajut Masa Depan Tanpa Rasa Cemas 

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian terus melakukan transformasi di tengah perkembangan zaman dan teknologi.

Pegadian juga berhasil melakukan rebranding perusahaan melalui kinerja dan berbagai inovasi yang diterapkan.

Baca Juga: Kementerian BUMN Terus Dorong Kemajuan Pegadaian

Informasi tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Damar Latri Setiawan saat meresmikan Menara Gade Jakarta, Rabu (7/5).

“Dulu masyarakat hanya mengenal Pegadaian sebagai tempat mencari solusi keuangan ketika sedang tertimpa masalah. Namun seiring berjalannya waktu, Pegadaian mengubah pemikiran tersebut melalui transformasi dan inovasi, selalu melayani nasabah baik dari segi produk maupun layanan, tanpa khawatir melalui emas. Menciptakan masa depan,” kata Dammer.

Baca Juga: Menyambut Waisak 2568 BE di Candi Borobudur, Yatra Berbagai Persiapan

Damar juga menyampaikan komitmennya untuk semakin menggalakkan semangat karyawan untuk mencapai target pertumbuhan laba tahun ini yang diperkirakan mencapai Rp 5,5 triliun.

Pegadaian berhasil mencatatkan kinerja terbaik hingga April 2024, didukung oleh pertumbuhan OSL sebesar 20,6% year-on-year dari 60,3 triliun menjadi 72,7 triliun.

Baca Juga: Pembiayaan Haji Ditambah Bagian Pegadaian Bikin Perjalanan Haji Lebih Terencana

Laba bersih naik 33,2% year-on-year, dari 1,04 triliun menjadi 1,85 triliun.

Pencapaian tersebut juga ditopang oleh penurunan kredit bermasalah dari 1,98% pada 30 April 2023 menjadi 1,26% pada 30 April 2024 sehingga Pegadaian dinilai semakin sehat.

“Pegadaian berkomitmen dalam pengembangan UKM, salah satunya melalui penyaluran pembiayaan Kredit Usaha Rakyat Syariah (KUR),” jelasnya (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *