Dinilai Berpertasi, Wuling Motors Sabet Penghargaan Bergengsi

saranginews.com, JAKARTA – Voling Motor (Voling) baru saja meraih predikat merek EV terpopuler versi majalah Electronics Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Indonesia Power Awards yang digelar Kamis (3/5) di Hotel Mulia Jakarta.

Baca Juga: Voling menyumbang 64 persen penjualan kendaraan listrik di Indonesia

Pada acara tersebut, terdapat 45 perusahaan yang menerima penghargaan.

Dari jumlah tersebut, Voling mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai produsen mobil di Indonesia.

Baca Juga: Mobil Listrik Paling Terang di Bulan Maret Masih Penuh Produk Voling

“Ada beberapa kriteria yang kami jadikan evaluasi.” Diantaranya terkait operasional perusahaan, inisiatif yang diambil, kepedulian lingkungan, pelayanan, dan tentunya reputasi perusahaan,” kata Herman Darnell Ibrahim, Ketua Dewan Pakar Ketenagalistrikan Indonesia.

Menurutnya, ke depan tantangan di bidang teknologi dan inovasi di bidang ketenagalistrikan dan energi akan semakin meningkat.

Baca juga: Sederet Ubahan Menarik pada Mobil Listrik Voling Air Evo yang Bisa Jadi Referensi

Isu energi juga menjadi topik diskusi internasional. Bukan hanya soal produksi energi fosil, tapi juga seberapa siap Indonesia melakukan transisi energi di masa depan.

Irwadi Marzuki, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Indonesia, mengungkapkan hal serupa.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan karena perseroan selama ini telah menunjukkan prestasinya di bidang ketenagalistrikan dan energi.

Namun, hal ini juga merupakan cara perusahaan memenuhi kebutuhan masa depan yang berkelanjutan.

“Penghargaan Indonesia Power Award 2024 kami berikan sebagai pengakuan atas pencapaian perusahaan serta perhatian khusus terhadap pengembangan dan peningkatan sektor ketenagalistrikan dan energi di Indonesia,” kata Arwadi.

Sementara itu, Dewan Pakar Ketenagalistrikan Indonesia, Prof. Tomiran menekankan pentingnya perusahaan listrik nasional saling berkoordinasi dan bekerja sama.

“Penting agar Indonesia tidak menjadi pasar produk global dalam upaya mencapai target net zero emisi,” ujarnya. (ddy/jpnn)

Berikut para pemenang Indonesia Power Prize 2024:

A. Perusahaan Jasa Listrik

1. PT Pilar Bahtera Energi: Pemasok energi paling andal.2. PT Taka Turbomachinery Indonesia: Perusahaan terkemuka di bidang jasa perbaikan pembangkit listrik.3. PT Energy Quarto Indonesia: Penyedia solusi terbaik di industri energi. 4. PT Haleyora Power: Perusahaan luar biasa di bidang jasa pengoperasian ketenagalistrikan. 5. PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya: Perusahaan paling menarik dalam media komunikasi.

B) Produk elektronik

1. PT Signature Trading Indonesia: Perusahaan pencahayaan terkoneksi paling inovatif dan berkelanjutan.2. PT Legrand Indonesia : Pelayanan terbaik untuk produk elektronik.3. PT Rimei Energy Jaya: Perusahaan yang sangat bergerak dalam menghasilkan produk dengan kandungan lokal tinggi. PT Siemens Indonesia: Perusahaan terkemuka di bidang infrastruktur cerdas dan layanan industri.5. PT Composite Core Indonesia (CCI): Perusahaan tercanggih dalam sistem jaringan listrik Indonesia.

C. Perusahaan Infrastruktur Tenaga Listrik

1. PT PLN Teknik: Perusahaan terbaik di bidang teknik infrastruktur kelistrikan.

EV Ekosistem Inc

1. Wuling Motors: Merek EV terpopuler di Indonesia 2. PT Powerindo Prima Perkasa: Perusahaan konten lokal tinggi di stasiun pengisi daya.3. PT KKSaudara Energi Terbarukan: Pelopor dalam mengekspor sepeda motor berteknologi ramah lingkungan.

E. Energi Terbarukan Inc

1. Pertamina NRE: Konverter transfer energi paling efisien.

2. PT Brantas Energi: Perusahaan yang paling terbukti dalam pengembangan energi terbarukan. PT Kencana Energi Lestari, Tbk: Penyedia energi terbarukan swasta terkemuka.

F. Perusahaan Rantai Pasokan Energi

1. PT PLN (Persero) UID JAKARTA RAYA : ELVIS (ELECTRIC VEHICLE EXCHANGE) PLN sebagai sebuah kemajuan dalam menyongsong era kendaraan listrik. PT Shell Indonesia: Perusahaan pelumas global terkemuka dalam mendukung industri ketenagalistrikan dan energi di Indonesia 3. PT Energi Electric Batam: Perusahaan listrik regional dengan pelayanan prima.4. PT Adhi Guna Putera: Penyedia layanan pengelolaan pelabuhan yang inovatif di Indonesia khususnya di PLN5 Group. PT PLN Energy Primer Indonesia: Perusahaan terbaik dalam penyediaan energi primer.6. PT Citra Nusantara Gemilang Tbk: Perusahaan terkemuka dalam distribusi CNG.7. PT PLN Batubara Nyaga: Pemasok energi primer paling inovatif.8. PT Piliran Bettera Adeguna: Perusahaan paling berkomitmen di bidang transportasi energi.

G. Perusahaan Pendukung Transfer Energi

1. PT Petrogas Jatim Utama (Perseroda): Terus mendorong penggunaan gas untuk transmisi energi. PT ABB Sakti Industri: Keunggulan dalam Pembangunan Berkelanjutan.3. PT Vale Indonesia Tbk: Perusahaan pertambangan paling aktif dalam penerapan energi terbarukan.4. PT Hitachi Sakti Energy Indonesia: Perusahaan Terdepan dalam Teknologi Sistem Tenaga.5. PT Centra Multi Suryanesia: Perusahaan paling aktif dalam inovasi solar rooftop.

H.EPC Co

1. PT Hutama Karya (Persero): Perusahaan EPC Terkemuka dalam Konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Air Skala Kecil.2. PT Surya Energi Indotama: Perusahaan terkemuka di industri energi surya. 3. PT PAL Indonesia: Perusahaan berkinerja tinggi dalam proyek pembangkit listrik 4. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk: Badan Usaha Milik Negara yang paling aktif di bidang konstruksi industri dan mineral.5. PT Inti Karya Persada Teknik: Perusahaan EPC paling inovatif dalam pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan.6. PT PP (Persero) Tbk: Perusahaan EPC paling mumpuni di bidang ketenagalistrikan.

I. Perusahaan Pengoperasian dan Pemeliharaan

1. PT PLN Nusantara Power Services : Perusahaan dengan pelayanan terbaik di bidang ketenagalistrikan.

J. Lembaga Keuangan/Pendanaan

1. PT Asuransi Perisai Ilmu Nasional (PLN Insurance): Perusahaan asuransi yang paling konsen di bidang ketenagalistrikan.

K. Perusahaan Pembangkit Listrik

1. PT PLN Indonesia Power: Perusahaan terdepan dalam mendukung tujuan net zero emisi 2. PT Cirebon Electric Power: Pengoperasian pembangkit listrik yang paling andal.3. PT Thorcon Power Indonesia: Perusahaan paling aktif dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir.4. PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali: Perusahaan Pembangkit Listrik Berkelanjutan Tinggi.5. Inovator PT Bukit Pembangkit: Sistem manajemen paling efektif di pembangkit listrik.6. PT Sumber Segara Primadaya : Kawasan PLTU Batubara terbersih.7. PT Huadian Bukit Asam Power: Perusahaan paling inovatif di bidang pembangkit listrik.

L. Perusahaan yang mendukung transisi energi

1. PT Huawei Tech Investment: Perusahaan paling inovatif untuk solusi energi terbarukan.

M. Angka Daya dan Energi

1. Fabby Tumiwa: Sosok yang terus memperjuangkan pengembangan energi surya. Prof.Dr.Eng. Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng., IPU,: Hidrogen Indonesia dan Citra Inisiasi.3. Profesor Dr. Iwa Garniwa M.K., M.T.

Nomor kartu hadiah

1. Dr. Bpk. Herman Darnell Abraham, M.Sc.2. Prof. Tomiran, M.Eng, Ph.D3. Adi Priyanto 4. Dr. Air Joko Siswanto MBA

Baca artikel lainnya… Voling tambah 6 fasilitas charge, Binguo EV bisa dicharge gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *