Data Kiprah Nathan di Piala Asia U-23, Jumlah Umpan & Duel Mencengangkan

saranginews.com – JAKARTA – Presiden PSSI Eric Thohir memastikan Natan Teju-a-on akan kembali memperkuat tim U-23 Indonesia melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia AFC U-23 2024 di Qatar. akan menerima konfirmasi dari klubnya Heerenveen.

Kembalinya Natan Taeju-a-on menjadi kabar baik untuk laga Korea Selatan melawan Indonesia yang dijadwalkan Jumat dini hari (26/4) pagi.

Baca Juga: Piala Asia U23 Korea Selatan vs Indonesia, Kabar Kejutan Baik dari Belanda

Seberapa penting peran Nathan Teju-a-on di skuad Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024?

Ada satu sosok yang bersinar lewat gol Marcelin Ferdinand, Wittan Suleiman, dan Kumang Tagwa saat Garuda Moda mengalahkan Jordan 4-1. Dal Tejo-a-on.

Baca Juga: Natan Gabung Skuad U-23 Indonesia Lawan Korea Selatan, Eric Akui Peran Peselancar Indonesia

Natan, sapaan akrabnya, bermain penuh 90 menit sebagai gelandang bertahan yang berpasangan dengan Iver Jenner.

Meski tidak bermain di posisi bek kiri alaminya, Nathan tetap tampil solid dan bahkan menjadi pengumpan tersukses dengan 38 umpan.

Baca Juga: Tim Indonesia Vs. Korea U23; Itu saran Shin Tae Jung

Stat tersebut tidak lepas dari gaya permainannya dan kemampuan roamingnya yang tinggi baik dalam menyerang maupun bertahan.

Di babak penyisihan grup Piala Asia U23, statistik Nathan cukup impresif. Mengutip sumber AFC, Natan menyelesaikan 25 operan, dengan 40 persen di antaranya terjadi di wilayah lawan.

Data tersebut menunjukkan Natan cukup aktif dalam menghasilkan serangan. Hal yang sama juga berlaku dalam hal bantuan pertahanan.

Nathan Tejo-a-on memainkan tujuh duel dengan persentase kemenangan 60 persen. Ia juga melakukan tiga tekel dan dua intersepsi.

Itu menunjukkan bahwa Nathan adalah pemain serba bisa yang bisa bermain dengan baik. Hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi pelatih Shin Tae-young (STY) dalam formasi timnya.

Penampilan apiknya di Piala Asia U-23 semakin melambungkan namanya dan kian akrab di telinga masyarakat Indonesia. (pssi/sam/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *