Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris DPW Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco menyebut calon gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya adalah Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Baco, permintaan tersebut tidak berubah sejak awal diajukan DPW Partai Golkar DKI Jakarta.

BACA JUGA: Jokowi dan Gibran Sedang Cari Rumah, Mau Kunjungi Golkar? Ini sangat penting

Hingga saat ini Golkar DKI Jakarta belum melakukan perubahan apa pun terkait calon yang diusung Ahmed Zaki Iskandar, kata Baco di Grand Cempaka, Bogor, Jumat (16/4).

Ada dua instrumen penting dalam pemilihan calon gubernur. Pertama kali dibahas dalam musyawarah daerah (musda).

BACA JUGA: Golkar desak Ridwan Kamil maju Pilkada Jabar 2024

“Hasil musda, rakerda, dan rapidimda kami tetap Ahmed Zaki meski tiga manajer terbaik ada di grup yang dipilih untuk memulai komunikasi di DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain Ahmed Zaki, dua nama kader lain yang bisa diusulkan adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anggota DPR terpilih Erwin Aksa Republik Indonesia.

BACA JUGA: Golkar berharap Prabowo-Gibran berkontribusi pada kementerian yang moderat

Meski demikian, Ridwal Kamil kemungkinan tetap akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Yang pertama RK hampir ada di wilayah Jabar, itu dari DPP,” ujarnya.

Pasalnya, Erwin Aksa juga dipastikan kalah bersaing karena undang-undang yang menyatakan dirinya tidak boleh menjabat gubernur saat ini. Sedangkan Erwin baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI masa jabatan 2024-2029.

“Calon anggota parlemen terpilih yang ikut pemilu harus dikeluarkan dari daftar calon kepala daerah, sehingga sepertinya Pak Erwin diperhatikan. Tidak menutup kemungkinan Zaki akan tetap menjadi ketua,” tambah Baco. mcr4/jpnn)

BACA JUGA… Golkar berharap mendapat jatah yang setara dengan menteri di kabinet Prabowo-Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *