Anggota DPR Ini Menyoroti Serangan Israel ke Palestina, Singgung soal Genosida

saranginews.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Sukumta menyoroti sikap Israel terhadap penyerangan dan pembunuhan warga di Palestina selama lebih dari tujuh bulan.

“Penderitaan rakyat Palestina terus bertambah parah setelah tujuh bulan serangan Israel, kerusakan bangunan Palestina lebih parah dibandingkan kehancuran bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki di Jepang,” kata Sukumta dalam keterangannya kepada surat kabar, Selasa (7). /7/2019). 5). .

Baca juga: Duta Besar Palestina untuk PBB: Berada di sini Tak Ada Gunanya

Meski demikian, anggota DPRD Daerah Pemilihan Yogyakarta mengapresiasi dukungan yang diterima Palestina selama lebih dari tujuh bulan dibombardir Israel.

Misalnya, anggota parlemen dari Partai PKS, dunia internasional mendorong untuk membawa Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional.

Baca juga: Diberi Hukuman Ringan, Instruktur Silat Jatim Ini Bisa Segera Dibebastugaskan

Selain itu, kata dia, dunia internasional akan terus mendesak setiap negara untuk mengakhiri hubungan diplomatik dengan Israel dan memboikot produk-produk negara Zionis tersebut.

Di sisi lain, upaya untuk memaksa Israel menghentikan genosida terus berlanjut. Dunia menunggu surat perintah penangkapan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas kejahatan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina, kata Sukumta.

Baca juga: Ganjar Tak Mau Gabung Prabowo-Gibran, Pilih Jadi Pengamat

Alumni Salford University juga berharap dukungan Indonesia terhadap Palestina semakin diperkuat dengan tidak pernah mengakui Israel.

“Rakyat Indonesia masih berkomitmen mendukung Palestina dan tidak akan menghargai Israel. Segala upaya untuk mendukung dan menjalin hubungan dagang dan diplomatik dengan Israel adalah bentuk pengkhianatan terhadap konstitusi dan ketetapan para bapak pendiri bangsa Indonesia.” kata Sukumta. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terakhir:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *