Upbit & ABI Goes to Campus Bikin Mahasiswa Melek Literasi Kripto

saranginews.com, Jakarta – Upbit, platform jual beli dan investasi mata uang kripto terus memenuhi komitmennya untuk memperkenalkan mata uang kripto di Indonesia, khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda.

Hal ini pula yang mendorong Upbit menjadi sponsor utama acara ABI Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Asosiasi Blockchain Indonesia.

Baca juga: Teknologi Blockchain kini mendukung ekonomi hijau

Resna Raniadi, Vice President Operation Upbit Indonesia, mengatakan sebagai platform yang menggunakan teknologi blockchain, pihaknya mendukung penuh berbagai kegiatan serupa.

“Sebagai bentuk komitmen kami, kami akan terus mengedukasi masyarakat tentang apa itu blockchain dan bagaimana penerapannya, termasuk aset kripto,” kata Resna di Jakarta, Jumat (29/9).

Baca Juga: Mata Uang Islami, Ekosistem Blockchain Sesuai Prinsip Syariah

Sementara itu, acara ABI On Campus akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2023, dan Bina Nusantara akan menjadi universitas pertama yang dikunjungi oleh Upbit dan Asosiasi Blockchain Indonesia.

Sekitar 85 siswa hadir, bersemangat untuk belajar dan aktif bertanya tentang teknologi blockchain dan aset kripto.

Upbit menambahkan, pengetahuan cryptocurrency dan blockchain saat ini perlu lebih ditingkatkan, mengingat semakin besarnya minat masyarakat untuk berinvestasi di cryptocurrency. Berdasarkan data Bappebti, pelanggan cryptocurrency didominasi oleh generasi milenial berusia 18 hingga 30 tahun (mcr10/jpnn).

“Kami memahami pentingnya pemahaman sejak dini, terutama bagi generasi muda, sehingga mereka dapat memahami dengan jelas manfaat, aplikasi, dan risiko yang mungkin dihadapi oleh teknologi blockchain, termasuk berinvestasi dalam mata uang kripto, dan kami siap untuk terus mendukung Indonesia Berbagai acara dan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Blockchain Association kedepannya”, tutup Resna Raniadi.

Acara diawali dengan sambutan dan penjelasan singkat mengenai blockchain oleh Danny Baskara, Wakil Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih terutama kepada Bina Nusantara yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan pengenalan singkat tentang apa itu blockchain dan kami berharap penjelasan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa,” kata Danny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *