UEA Dukung RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) Dito Ariotjo bersama Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmed Belhoul Al Falasi, Rabu, (24/4/2024).

Dalam acara tersebut, Ahmed Belhoul, Menteri Uni Emirat Arab, menyampaikan dukungannya terhadap Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20.

Baca Juga: FIFA tetapkan Chile sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025

Pertemuan yang digelar di kantor Kementerian Pendidikan Uni Emirat Arab di Abu Dhabi itu berlangsung panas.

Dalam pertemuan yang sama, Ahmed Belhoul Al Falasi yang juga menjabat Direktur Jenderal Olahraga Uni Emirat Arab mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2027.

Baca Juga: Uruguay Juara Piala Dunia U20 2023 dengan Kalahkan Italia.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Menteri Olahraga dan Pemuda Indonesia, Ahmed Belhol, ia mengatakan, “Uni Emirat Arab senang dengan tawaran Indonesia untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2027.”

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 digelar dua tahun sekali. Pada tahun 2025, Piala Dunia U-20 akan digelar di Chile.

Baca juga: Nober Tak Mau Lupakan Piala Dunia U-20, Akmal Merhali: Peduli Ingatan Masyarakat

Bahkan, pada tahun 2023, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah PD U-20. Namun FIFA membatalkannya dan Argentina ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Manpura Ditto berharap Indonesia menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Selain itu, Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kami berharap impian kami menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 menjadi kenyataan. “Kami pasti siap dari segi infrastruktur karena akan menjadi tuan rumah pada tahun 2023,” ujarnya.

Ditto mengajak masyarakat untuk berdoa bersama. Ia tahu masyarakat Indonesia ingin Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdoa agar niat baik ini segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2027, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *