Truk Listrik Mitsubishi Fuso Segera Mengaspal, Aji: Bukan Untuk Mengejar Insentif

saranginews.com, Jakarta – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) – distributor Mitsubishi Fuso menyebutkan rencana peluncuran truk listrik eCanter pada pertengahan tahun ini.

Direktur Departemen Penjualan dan Pemasaran PT. KTB, Aji Jaya mengatakan percepatan peluncuran truk listrik bukan bertujuan untuk insentif pemerintah.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso masih menjajal pasar bus besar

Kami berharap pemerintah memberikan insentif. Kami meluncurkan eCanter bukan karena masalah insentif, jelas Aji Jaia kepada awak media di Jakarta, Kamis.

Ia menegaskan, peluncuran kendaraan niaga listrik Fuao sudah dinanti sejak lama.

BACA JUGA: KTB akan menghadirkan truk listrik Fuso eCanter ke GIIAS 2024

Perusahaan, pada awal tahun 2022, sedang menguji eCanter di berbagai perusahaan. untuk menguji seberapa kuat dan tahan lamanya.

“Jadi kenapa kami masih berencana meluncurkan eCanter ini pada pertengahan tahun 2024, karena respon konsumen yang sudah mencoba langsung eCanter ini sangat baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Strategi Mitsubishi Fuso tingkatkan penjualan di 2024, lihat di sini

Namun, peran pemerintah dalam mendorong transisi ke kendaraan listrik semakin serius, hal ini juga menjadi insentif yang kuat untuk segera menghadirkan kendaraan komersial tersebut ke pasar mobil Indonesia.

Sebelumnya, KTB Fuso melakukan kegiatan Proof of Concept (PoC) yang diberikan kepada delapan perusahaan untuk mendapatkan pengalaman langsung mengenai kekuatan dan ukuran kendaraan.

Delapan perusahaan yang diberi kesempatan menguji kendaraan niaga bertenaga baterai ini memberikan nilai dan komentar positif terhadap kendaraan tersebut.

“Dari delapan perusahaan yang kami coba uji kendaraannya di jalan (program PoC), responnya positif. “Sudah ada masyarakat yang sangat berminat membeli unit ini,” kata Aji beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Fuso eCanter rencananya akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Mitsubishi Fuso hadir di Pangkalan Bun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *