Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Sudah Mempelajari Gaya Permainan Timnas U-23 Uzbekistan

saranginews.com – Jakarta – Timnas U-23 Indonesia akan bertemu dengan timnas U-23 Uzbekistan U-23 pada babak semifinal, semifinal, dan final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 pukul 21:00. WIB.

Anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Aria Sinlulinga menilai Sinte Yong, pelatih timnas U-23 Indonesia, sudah mempelajari permainan timnas U-23 Uzbekistan.

Baca Juga: KNPI Angkat Topi Tim Garuda Piala Asia 2024

“Kami yakin Shin Tae Yong masih mempelajari olahraga Uzbekistan. Tentu saja grup ini masih memiliki bau (gaya bermain) mirip negara-negara Eropa seperti Rusia (yang bertumpu pada kekuatan fisik), kata Arya Sinulingga ketika. Ditanyakan oleh Pers, Sabtu pagi WIB.

Arya berharap masa pemulihan yang memakan waktu lebih dari satu hari di Uzbekistan bisa dimanfaatkan Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan untuk memulihkan kebugarannya sebelum berlaga di babak semifinal.

Baca Juga: Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Jepang Vs Irak, Oh Vietnam

“Kita berharap setelah itu, apalagi kita libur dibandingkan Uzbekistan, kita berharap punya kesempatan untuk pulih dan besok di final kita bisa bertemu Uzbekistan dengan baik,” kata Arya.

Pada laga pertama, Indonesia lolos ke babak semifinal U-23 Asia 2024 dan bertemu Uzbekistan yang baru saja mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 pada babak semifinal di Khalifa International Stadium. Stadion, Doha, Qatar, Jumat malam WIB.

Baca Juga: Indonesia Bertemu Uzbekistan di Perempat Final Piala Asia U-23, Arab Saudi Hadapi Bencana

Uzbekistan, yang saat ini menjadi tim tersukses di Piala Asia U-23 musim ini dengan torehan 12 gol, tidak akan diperkuat satu pun penyerangnya, Norchaev Khuisain, yang dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-80 saat melawan Arab Saudi. Karena dia mengalami masalah setelah tabrakan.

Sementara tim Indonesia tidak akan diperkuat pemain yang hanya mencetak 2 gol ke gawang Korea Selatan di semifinal, Rafael Strik, karena kartu kuning.

Setidaknya, tim asuhan Shin Tae Yong ini punya keunggulan dari segi pemain yang punya waktu istirahat lebih banyak dibandingkan Uzbekistan.

Garuda Muda yang hanya butuh satu kemenangan untuk mencicipi tiket ke Olimpiade Paris 2024, akan menghadapi tantangan Uzbekistan di babak perempat final, Senin (29/4). (antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *