Salip Mobile Banking Lain, BRImo dan Sabrina dari BRI Sabet Penghargaan

saranginews.com, Jakarta. Seiring kemajuan teknologi, cara orang melakukan sebagian besar aktivitas sehari-hari, termasuk mengelola keuangan.

Melihat perubahan kebiasaan tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) berinovasi dengan memperkenalkan BRImo, layanan perbankan digital yang diluncurkan pada tahun 2019.

Baca Juga: Bermu dan Sabrina Raih Penghargaan Bergengsi

Lima tahun mendukung pengguna BRI, BRImo saat ini memiliki 33,5 juta pengguna.

Data.AI mencatat BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh masyarakat di Indonesia selama tahun 2023.

Baca Juga: Ini Cara Melacak Transaksi Kartu Kredit BRI di BRImo yang Lebih Aman dan Nyaman

Selain antusiasme masyarakat, upaya BRI dalam menerapkan transformasi digital untuk memenuhi beragam kebutuhan transaksi nasabah juga tercermin dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024.

BRI meraih Juara I kategori Best Mobile Banking untuk BRImo dan Best Banking Chatbot untuk Sabrina.

Survei yang dilakukan oleh MRI Research Institute bekerja sama dengan majalah Infobank menunjukkan adanya peningkatan kinerja produk dan layanan BRI di berbagai aspek, khususnya di segmen saluran digital.

Untuk bank mobile banking, skor BRI secara keseluruhan meningkat sebesar 2,65 poin dan naik 3 posisi dibandingkan tahun lalu.

Inilah sebabnya BRImo diakui sebagai mobile banking terbaik oleh MRI dan menduduki peringkat nomor satu pada tahun 2024.

Chatbot BRI ‘Sabrina’ juga mendapat penghargaan sebagai top position Chatbot Banking Berkinerja Terbaik 2024.

Sabrina meraih peningkatan signifikan sebesar 16,28 poin dibandingkan tahun lalu.

BRImo dan Sabrina Chatbot Memenuhi Beragam Kebutuhan Transaksi Nasabah BRImo Super App dirancang untuk memberikan layanan keuangan yang mudah diakses nasabah kapan saja, di mana saja, mulai dari tabungan, investasi, asuransi hingga peluang BRI tempat ia tinggal. Pedagang

Nasabah juga semakin mudah berinvestasi melalui BRImo. Kini Anda dapat membeli emas, surat berharga, dana pensiun, dan deposito terbuka dari ponsel cerdas Anda.

Chatbot BRI Sabrina dirancang dan direkayasa dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk berinteraksi dengan pengguna layaknya manusia.

Pelanggan dapat menyapa Sabrina dan ngobrol dengannya mengenai produk dan layanan BRI seperti informasi lokasi kantor, ATM BRI, Agen BRILink, outlet BRI terdekat, informasi promosi BRI, cek saldo, Bantuan perpindahan rekening dan permasalahan transaksi nasabah.

Selain itu, Sabrina menggunakan teknologi Large Language Model (LLM). Teknologi tersebut dirancang untuk meningkatkan pemahaman Sabrina terhadap berbagai pertanyaan dan situasi yang dihadapi pelanggan sehingga dapat memberikan jawaban yang akurat dan relevan dengan lebih cepat.

Menariknya lagi, Sabrina bisa “berkomunikasi” dalam berbagai bahasa daerah Indonesia seperti bahasa Jawa, Sunda, Padang, dll.

Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI Andrianto mengatakan penghargaan yang diterima BRI akan memaksa perusahaan untuk selalu beradaptasi dengan kebutuhan layanan keuangan masyarakat.

Pencapaian ini juga menjadi tambahan motivasi bagi BRI untuk memberikan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah.

Menurut Andrianto, dinamika perkembangan teknologi perbankan menjadi motivasi BRI untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi entry channel maupun digital channel.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga konsistensi pengalaman pelanggan di seluruh touch point,” pungkas Andrianto (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *