Prabowo Sudah Kantongi Nama Jagoan Gerindra di Pilkada Jakarta

saranginews.com – Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengatakan, nama calon gubernur partainya atau wakil gubernur Pilkad DKI Jakarta sudah ada di kantong ketua partai politik berkepala burung Garuda itu, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Dasko saat menjawab pertanyaan awak media soal nama Jerindra yang diusung untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Baca: Habiburokman Gerindra: Kalau Itu Pilihan Pak Ganjar, Kami Tidak Akan Menghalanginya

“Kalau mau bicara Pilkada DKI (Jakarta, Red.), Insya Allah nama calonnya sudah ada di kantong Pak Prabowo,” ujarnya kepada sejumlah media di Jakarta, Kamis (5/9). .

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, perkataan yang mendorong Gerindra untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta datang dari dalam.

Baca: Dasko Gerindra Sebut Prabowo Sudah Bikin Nama di Pilgub Jakarta, Siapa Dia?

“Kemudian ada dua opsi. Salah satu opsinya adalah mengangkat kader Gerindra menjadi gubernur atau wakil gubernur yang akan dibahas dalam rapat koalisi,” kata Dasko.

Namun, ucapan Prabowo di kantongnya pun tak bisa ditanggapi hingga kemudian didorong oleh Gerindra untuk ikut serta dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

BACA JUGA: Ini Pandangan Gerindra Soal Ganjara Gabung ke Oposisi

Dasko mengatakan, nama Jerindra akan diumumkan sebagai calon pada Pilkada DKI Jakarta pada Juni 2024.

“Apa pun yang ada di saku Pak Prabowo, akan ada waktu untuk mendeklarasikannya. Insya Allah bulan depan. Akhir bulan depan. Kami kira begitu,” kata anggota parlemen Banton dari Daerah Pemilihan III itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Reza Patria membeberkan empat nama yang diusulkan ke markas partai untuk mengikuti Pilkada provinsi.

Sedangkan empat nama yang diajukan berstatus kader Gerindra yakni Rahayu Saraswati, Budisatrio Djiwandono, Rani Maulani, dan Riza Patria.

Akhirnya kami hadirkan empat nama dari DKI. Satu, Mbak Sara, kedua, Budi, tiga, Rani Moulani, empat, saya, Riza Patria, ”ujarnya, Kamis pekan ini. (ast/jpnn)Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *