Polisi Ciduk 2 Pelaku Pembuang Bayi di Tanah Abang, Ini Inisialnya

saranginews.com, TANAH ABANG – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tanah Abang menangkap terduga pelaku Baby Dumper yang ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (23/4). menjadi .

Berdasarkan keterangan polisi, terduga pelaku adalah ibu korban berinisial DS (31) dan ayah kandung korban berinisial AR (34).

BACA JUGA: Polisi bergerak selidiki kasus kepala bayi terpenggal saat lahir

Motifnya sedang didalami karena baru berhasil kita amankan dan sedang kita dalami, kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara di Jakarta, Jumat (26/4).

Aditya menjelaskan, bayi tersebut ditemukan dua warga di Sungai Kanal Banjir Barat (BKB) sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Paling Heboh: Raffi Ahmad, Adopsi Sandra Dewi Disorot

Saat itu, keduanya yang bertugas sebagai Penyedia Pelayanan Perorangan Lainnya (PJLP) Dinas Air sedang membersihkan sampah di lokasi.

Kedua saksi kemudian melihat bungkusan plastik berwarna putih yang mengeluarkan bau tidak sedap. Mereka yang curiga kemudian membuka bungkusan plastik tersebut dan ternyata itu adalah jenazah bayi.

BACA JUGA: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Bayi Perempuan

Aditya mengatakan, para saksi kemudian melaporkan temuannya ke Polsek Tanah Abang dan Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Abang bersama Inafis Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan atas tindak pidana tersebut dan memeriksa saksi-saksi seputar tindak pidana tersebut.

Sementara jenazah bayi tersebut langsung dikirim ke RSCM untuk diperiksa.

Dikatakannya, polisi berdasarkan hasil pemeriksaan pusat tindak pidana dan pemeriksaan saksi serta hasil visum, menemukan petunjuk yang mengarah pada ibu korban, DS (31) dan tim sudah berlari mencari. korban. Alamat tempat tinggal mereka.

Pada Kamis (25/4), polisi menangkap pelaku di sebuah wisma di kawasan Palmerah.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan DS di hari yang sama, Bareskrim berhasil menangkap AR (34) yang diduga ayah kandung dari bayi tersebut, kata Aditya.

Sebelumnya, dalam unggahan video di laman media sosial @balewartawanjakpus10 terlihat polisi melakukan olah TKP dan seorang bayi dibungkus plastik putih. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Bayi dibuang ke saluran irigasi di Serang Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *