Pertama di Indonesia, Squadap Sediakan Pelatihan Berstandar ISO 29119

saranginews.com, JAKARTA – Di era digital yang terus berkembang saat ini, keahlian di bidang teknologi menjadi kunci kesuksesan dan nilai.

Mengingat hal tersebut, perusahaan jasa dan konsultasi IT, Squadap, menawarkan pelatihan IT kepada masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilannya.

Baca juga: Software Soal, Tesla Recall Puluhan Ribu Unit Model 3

Menariknya, Squadap pertama kali terakreditasi dengan standar ISO 29119 di Indonesia.

Pengakuan ini merupakan bagian dari komitmen Squadap untuk meningkatkan standar industri teknologi melalui pelatihan dan sertifikasi yang komprehensif.

Baca Juga: Mercedes-Benz Recall 2,6 Juta Mobil dengan Masalah Software

Presiden Squadap, Reifa Tangon mengatakan bahwa standar ISO 29119 merupakan standar global yang menetapkan pedoman pengujian perangkat lunak.

Dinyatakan bahwa panduan perangkat lunak mencakup prosedur, proses, dokumentasi, dan teknik pengujian yang dapat digunakan dalam berbagai konteks pengembangan perangkat lunak.

BACA JUGA: PT Pegadaian Adakan Pelatihan Senjata Halal di Yogyakarta

“Fokus kami adalah keselamatan, jaminan kualitas, kelangsungan operasi,” kata Reifa dalam siaran persnya, Rabu (28/2).

Dijelaskannya, sertifikasi ISO 29119 menawarkan berbagai manfaat bagi para profesional IT.

Hal ini mencakup pengakuan internasional atas keahlian pengujian perangkat lunak, peningkatan kualitas produk, peningkatan proses pengujian, dan keunggulan kompetitif di pasar kerja.

“Dengan mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi ISO 29119, para profesional TI mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya sesuai standar internasional,” ujarnya.

Menurut Reifa, pelatihan ISO 29119 sendiri rencananya akan dimulai pada Oktober 2024.

Melalui pelatihan ini, para profesional IT mempunyai kesempatan untuk mengembangkan keterampilannya sesuai standar internasional.

“Kami ingin berkontribusi signifikan terhadap pengembangan profesional IT di Indonesia,” ujarnya.

Reifa mengatakan, kedepannya Squadap akan terus menginspirasi dan mendorong para profesional IT untuk maju melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pelatihan ISO 29119 ini merupakan langkah selanjutnya dalam misi kami untuk memberikan keterampilan berkualitas dan solusi inovatif bagi industri TI di Indonesia,” ujarnya. (manis/jpnn)

BACA CERITA LAINNYA… Guru ATVI Suradi Mengajar Jurnalistik di SMA Plus PGRI Cibinong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *