Pemprov Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

saranginews.com, JAKARTA – Pemda DKI Jakarta mengapresiasi kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang memberikan kontribusi terbesar kepada Negara DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono saat memberikan sambutan pada acara Halalbihalal dan Tasyakuran HUT Bank DKI ke-63, Rabu (17/4) lalu.

BACA JUGA: Nasabah bank DKI kini bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI

Saya berharap keuntungan dan dividen Bank DKI meningkat sesuai kinerja Bank DKI, kata Nasruddin dalam keterangannya, Sabtu (20/4).

Berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit, pada tahun 2023 Bank DKI mampu mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,02 triliun.

BACA JUGA: Bank DKI menyantuni 8.500 anak yatim piatu dan memperkenalkan produk tabungan saya

Berdasarkan keputusan RUPS Tahunan Bank DKI tahun buku 2023, Bank DKI membagikan dividen sebesar 32,00 persen atau Rp326,44 miliar dari laba bersih Bank DKI tahun 2023 sebesar Rp1,02 triliun atau pembayaran dividen sebesar 32 persen.

Nasruddin pun mengapresiasi Bank DKI yang terus berkembang dan menjadi penggerak utama sinergi antar BUMD DKI Jakarta.

BACA JUGA: Hadapi Berbagai Tantangan, Bank DKI Utamakan Transformasi Perbankan

Sementara itu, General Manager Bank DKI Amirul Wicaksono mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Pemprov DKI dan BUMD DKI.

Berkat hubungan baik dan sinergi yang terjalin hingga saat ini, Bank DKI dapat terus tumbuh berkelanjutan bersama Jakarta, kata Amirul.

Sebagai informasi, tahun ini Bank DKI akan berulang tahun ke-63 pada 11 April mendatang dan diperingati dengan tema “Pertumbuhan, Keberlanjutan dan Jakarta”. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *