Pelita Air Buka Rute Baru Penerbangan Jakarta – Kendari PP, Cek Jadwalnya di Sini

saranginews.com, JAKARTA – Pelita Air sebagai anak perusahaan Pertamina membuka rute baru (langsung) Jakarta-Kendari-Jakarta.

Pembukaan rute baru ini ditandai dengan penerbangan perdana Terminal 3 Bandara Sokarno-Hatta (CGK) Jakarta menuju Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada Rabu (24/04/2024).

BACA JUGA: Apresiasi Peran Perempuan yang Semakin Penting, Pelita Air Perkenalkan Penerbangan Kartini

Pembukaan rute baru ini merupakan yang kedua di bulan April setelah sebelumnya Pelita Air membuka rute Jakarta-Aceh-Jakarta nonstop pada 3 April 2024.

Jadi, total penerbangan Pelita Air kini ada 13 rute Indonesia Barat hingga Timur.

BACA JUGA: Luar Biasa! Pelita Air mencapai akurasi tepat waktu hingga 95 persen selama penerbangan pulang Idul Fitri

Asa menjelaskan, dibukanya jalur baru ini karena Kendari dan Sultra merupakan kota dan provinsi di Indonesia yang memiliki potensi perekonomian cukup besar. Mulai dari sektor pertambangan, pertanian, sektor perikanan, hingga sektor pariwisata.

“Pelita Air terus membuka penerbangan baru sebagai bagian dari komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara di seluruh Indonesia,” kata Direktur Komersial PT Pelita Air Service Asa Perkasa.

BACA JUGA: Kembali Arus Lebaran, Pelita Air Capai OTP 95 Persen

Pelita Air mengoperasikan penerbangan berjadwal rute Jakarta-Kendari-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas Ekonomi atau Silver.

Jadwal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Kendari PP adalah sebagai berikut:

– Jakarta-Kendari IP810 06.15 VITA – 10.10 VITA Setiap hari – Kendari-Jakarta IP811 11.15 VITA – 13.10 VITA Setiap hari

Asa mengatakan, seperti penerbangan Pelita Air lainnya, penumpang Pelita Air pada penerbangan Jakarta-Kendari-Jakarta juga mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi 20kg gratis.

Selain itu, untuk menambah pengalaman penerbangan yang menyenangkan, seluruh penumpang Pelita Air dapat menikmati hiburan gratis yang dapat diakses melalui smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang melalui Wireless In-Flight Entertainment (V-IFE) menggunakan aplikasi Tripper.

Untuk menambah kenyamanan, tiket penerbangan Jakarta-Aceh-Jakarta dapat dipesan di website dan mobile app Pelita Air. Mobile check-in pada aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Terkait fasilitas check-in, layanan check-in kiosk Pelita Air juga tersedia di konter check-in terminal Bandara Soekarno-Hatta. Waktu check-in melalui kios check-in Pelita Air dibuka 8 jam sebelum penerbangan dan ditutup hingga 1 jam sebelum waktu penerbangan.

Dengan dibukanya rute baru ini, penerbangan Pelita Air melayani total 13 tujuan yaitu Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Sorong, Aceh, dan Kendari. Ke depan, Pelita Air akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis populer lainnya di Indonesia (rai/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *