Novel Dilan 1983: Wo Ai Ni Dirilis Berbarengan Foto Eksklusif Filmnya

saranginews.com, Jakarta – Penulis Paddy Baig kembali mengangkat kisah Dilan dalam novel terbarunya berjudul Dilan 1983: Wu Ai Ne setelah hampir tiga tahun absen.

Novel ini bercerita tentang masa kecil Dalan yang penuh kharisma saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Baca Juga: Farewell Mela Parade Perpisahan Trilogi Film Dulan

Bertepatan dengan terbitnya novel tersebut, rumah produksi Falcon Pictures merilis 12 potongan gambar spesial dari film Dylan tahun 1983: Wu Yi Ni.

Pedi Bayek mengungkapkan, novel tersebut akan menceritakan tentang perjalanan remaja Dalan, tinggal di Timor Timur selama tinggal bersama ayahnya yang merupakan seorang tentara.

Baca Juga: Tyco Ryan Ingin Cerai Rhea Reese, Ini Buktinya

“Mumpung aku nganggur, dari pada ganggu orang, mending aku nulis, apa aja yang aku suka, mau apa saja, makanya aku mau nulis Dalan 1983, saat Dalan umur 12 tahun. Saat itu dia sedang tinggal di wilayah Timor Timur bersama keluarganya,” kata Pedi Bayek dalam keterangannya.

Dalam perjalanannya, Dylan bertemu dengan berbagai karakter baru yang akan memberikan pengaruh besar dalam hidupnya, termasuk May Lin, gadis cantik asal Semarang yang menarik perhatian Dylan.

Baca Juga: Aldi Tahir Bikin Lagu Spesial untuk Rizki Fabian dan Mahalani

“Lalu siapa Mei Lin? Dia gadis Tionghoa, siswi yang baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dalan suka, tapi bagaimana anak-anak bisa berteman,” kata Paddy Bayek.

“Dan itu bukan novel pacaran, hanya tipikal puppy love di tengah kengerian peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petros yang merupakan operasi rahasia pada masa pemerintahan Orde Baru.

Novel ini akan memberikan cerita yang lebih ringan dan penuh humor dibandingkan sebelumnya.

Pembaca juga akan diajak melihat sisi lain dari Dylan yang belum pernah terungkap, yaitu seorang anak yang lugu, penuh rasa ingin tahu, dan selalu berusaha bersenang-senang.

Film Dalan: Wu Ai Ne tahun 1983 disutradarai oleh Fajr Bastomi yang sukses menyutradarai film Dalan tahun 1990 dan Dalan tahun 1991.

Film ini dibintangi oleh Adhyat sebagai Dalan muda dan Malaya Emma sebagai Mei Lin.

Lalu ada Ira Weibo, Bokek Deep, Zulfan Ramzan, dan Dyan Dhanendra.

Novel dan film Dalan: Wu Ai Ne keluaran tahun 1983 ini diharapkan dapat membawa kembali kenangan indah dan nostalgia bagi para penggemarnya. (mcr7/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *