Menpora Dito Dukung Voice of Baceprot Tampil di Festival Musik Paling Bergengsi di Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Band metal garut Voice of Baceprot (VoB) menorehkan sejarah dengan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di festival musik taman hijau terbesar, Glastonbury Festival.

Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari antara 26-30 Juni 2024 di Pilton, Somerset, Inggris. VoB juga akan tampil di Woodsies Main Stage, salah satu dari empat panggung utama Festival ini.

BACA JUGA: Daun Hijau Hingga The Voice of Baceprot Suguhkan Penampilan Spektakuler di Pertunjukan FENIX360

Dalam kunjungannya ke Kemenpora, pegawai VoB Firdda Marsya Kurnia (gitaris dan vokalis), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Sitti (drummer) meminta dukungan Menpora Dito untuk tampil di festival musik paling berharga itu. . Dunia.

“Kami adalah grup yang mandiri, semuanya kami lakukan sendiri. Kami berharap Kemenpora mendukung kami untuk terus berkarya dan bermusik guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” kata pembicara.

BACA JUGA: Suara Baceprot ST12 Siap Wujudkan Drama FENIX360

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mengaku siap membantu 3 siswa jebolan Madrasah Tsanawiyah Al Baqiyatusso di Garut, Jawa Barat, agar bisa terjun di dunia seni internasional.

“Aku juga dulunya seorang drummer, di hari-hariku aku suka mendengarkan musik dari System of a Down hingga d’Masiv, aku suka semua jenis musik, termasuk bandmu. “Aku hanya ingin kamu berkonsentrasi pada pekerjaanmu dan Kemenpora, negara yang paling dibanggakan di kancah dunia, juga bisa membantu dalam hal lain, ujarnya.

BACA JUGA: Temukan Suara Terbaik Demokrasi, Junimart Ingatkan Pentingnya Demokrasi Sejalan dengan Nilai Pancasila

Menpora juga mengumumkan bahwa Kementeriannya sedang mengembangkan berbagai sektor seni seperti Musik, Tari, Teater, dan Sinema di daerah setempat melalui program Pesta Kemenangan yang saat ini sedang dilaksanakan satu kali. Ay berada di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Oleh karena itu, Kemenpora bukan sekadar kantor, melainkan tempat berkumpulnya para seniman muda, mengembangkan dan menampilkan bakatnya, mengutarakan pendapat, dan berkolaborasi. Politisi Golkar itu mengatakan, “Itulah sebabnya kami bekerja sama dengan Festival Pesta Pora untuk memberikan panggung kepada musisi generasi baru” ( dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *