Kenaikan Kripto Diprediksi Tinggi di Akhir Tahun

saranginews.com, JAKARTA – CEO INDODAX Oscar Darmawan melihat kemungkinan penambahan dana pada akhir tahun. Namun, lanjut Oscar, kenaikan tersebut hanya bersifat sementara.

Menurutnya, hal itu tampaknya terjadi karena Senat AS resmi mengesahkan undang-undang ganda yang juga ditandatangani oleh Presiden Joe Biden.

BACA JUGA: Gandeng Nusa, INDODAX manfaatkan teknologi Blockchain di Festival Film Pendek 2023

RUU ini resmi disahkan tiga jam sebelum penutupan pemerintahan pada akhir September 2023. RUU tersebut merupakan upaya anggota parlemen untuk memerangi kejahatan melalui mata uang kripto.

Oleh karena itu, semua aktivitas ilegal penyalahgunaan cryptocurrency tidak boleh menggunakan platform DeFi untuk melindungi keamanan nasional.

BACA JUGA: AirAsia Travel Fair 2023 penuh dengan promosi dan peluang kerja, buruan!

Ini merupakan kabar baik bagi pasar mata uang kripto karena dapat mempengaruhi perkembangan RUU mata uang kripto yang saat ini sedang menunggu pemungutan suara.

Hal ini juga dapat mempengaruhi peraturan mata uang kripto di masa depan.

BACA JUGA: Somethinc hadirkan solusi atasi jerawat

“Menurut data dari Coinmarketcap, sejak disahkannya RUU tersebut, modal pasar kripto global telah meningkat dan menguat sebesar 2,89% menjadi $1,11 juta dalam 24 jam,” katanya.

Namun jika melihat riset sejarah, pasar cryptocurrency bisa menguat di kuartal keempat.

Hal ini terlihat pada kuartal keempat tahun 2013 hingga 2022, pasar kripto mengalami peningkatan rata-rata sebesar 22,35% pada bulan September dan 50,61% pada bulan Oktober.

“Saat-saat seperti ini bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis atau pedagang di Indonesia untuk mendapatkan keuntungan lebih,” kata Oscar.

Oscar juga mengingatkan pentingnya melakukan penelitian terhadap promosi ini. Apakah peningkatan ini akan bersifat jangka pendek atau jangka panjang?

Investor atau trader juga dapat mempelajari topik ini pada platform edukasi yang disediakan oleh INDODAX bernama INDODAX Academy.

“Tidak hanya melakukan riset, kami berharap investor/trader dapat melakukan transaksi yang baik sehingga dapat terus memperoleh keuntungan di semua level,” kata Oscar.

Di sisi pemerintah, saat ini sedang dikembangkan ekosistem kripto di Indonesia, sehingga masyarakat bisa bertransaksi tanpa rasa khawatir.

INDODAX sebagai bursa investasi dan standar kripto pertama di Indonesia juga resmi terdaftar sebagai anggota bursa aset kripto.

Oleh karena itu, dapat membantu untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada pelanggan.

“Indonesia adalah negara pertama di dunia yang memiliki lingkungan bisnis yang sempurna. Saat ini terdapat bursa aset kripto, lembaga kliring, dan pengelola simpanan aset kripto di Indonesia. “Organisasi-organisasi ini dapat menjamin kepastian hukum dan melindungi masyarakat dalam transaksi kripto,” kata Oscar (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *