Hasil Proliga 2024: Juara Bertahan Tumbang di Laga Pertama

saranginews.com – YOGYAKARTA – Juara bertahan tim putri Bandung BJB Tandamata tumbang pada laga perdana Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4) malam WIB.

Tandamata kalah dari Jakarta Pertamina Enduro 1-3 (22-25, 25-22, 21-25, 18-25).

BACA JUGA: Proliga 2024: Kalahkan Garuda Jakarta, LavAni Masih Belum Puncaki Performanya

Duo Pertamina Enduro yakni Poli Shemanova dan Giovanna “Gia” Milana tampil apik tak mampu dihentikan Shella Bernadetha dan kawan-kawan.

Shemanova-Gia menjadi ancaman menakutkan dengan mencatatkan total 46 poin dalam empat set pertandingan yang dimainkan.

BACA JUGA: Pembuka Proliga 2024 dijamin seru! Berikut link streaming pertandingannya

Dari kubu BJB Tandamata Bandung, dua pemain asing yakni Davyskiba dan Brakocevic menyumbangkan poin terbanyak dengan total sumbangan 36 poin.

Sepanjang set pertama, tim besutan Eko Waluyo terus mendominasi pertandingan dan mengamankan set tersebut dengan kemenangan 25-22.

BACA JUGA: Pelatih Thailand yang direkrut, Jakarta Elektrik PLN siap cetak sejarah di Proliga 2024

Tandamata yang berkuasa tampak mulai panas di akhir pertandingan, namun mampu membalikkan tekanan dengan memenangkan set kedua dengan kemenangan 25-22.

Pada set ketiga, BJB Bandung tak mampu membendung serangan Gia. Pada set ini, Gia mencetak sembilan poin dan membantu Jakarta Pertamina Enduro mengamankan kemenangan keduanya 25-21.

Sejak set keempat, tim besutan Ali Suseno kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin kepada JPE. Pertamina Enduro Jakarta mampu unggul pada set keempat dengan 25-18.

Pada laga lainnya, BIN Jakarta mendapat perlawanan sengit dari Jakarta Livin Mandiri, namun berhasil menang 3-1 (25-20, 29-27, 21-25 dan 25-15).

Absennya andalan BIN Jakarta Megawati Hangestri membuat BIN Jakarta kesulitan membongkar pertahanan Jakarta Livin Mandiri yang dipimpin Naysilla Wiedy. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *