Forum Umat Islam Sragen Imbau Semua Pihak Hormati Putusan MK dan KPU

saranginews.com, JAKARTA – Forum Umat Islam Sragen (FUIS) berharap semua pihak menyikapi secara aktif putusan Mahkamah Konstitusi (KC) dan keputusan Presiden dan Wakil Presiden KPU RI. Karena ini merupakan kepentingan bersama.

“Saya berharap semua pihak dapat menerima keputusan Mahkamah Konstitusi dan keputusan KPU,” kata Anggota Dewan FUIS Suwandi, Sabtu (27/4).

BACA JUGA: Usai Perdebatan Pilpres 2024, MK Siap Sidang PHPU Pileg

Bahkan, kata dia, pasangan lainnya sudah menerima dan menghormati keputusan akhir Mahkamah Konstitusi.

Ia meminta semua pihak menyikapi hasil pemilu 2024 dengan kepala dingin dan sesuai cara, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA: Sejalan dengan Putusan MK, Mayoritas Responden Kembali Tolak Pilpres 2024

“Meski masih ada rasa frustasi, namun hal ini tidak boleh berkepanjangan, namun menyikapi hasil pemilu dengan cara yang cerdas,” ujarnya.

Suwandi meminta seluruh elemen masyarakat menghormati putusan Mahkamah Konstitusi dan putusan KPU. Ini merupakan keuntungan besar bagi negara ini.

Sebab, masih ada cara yang baik dan bermartabat dalam menyikapi kekalahan dalam suatu pemilu, khususnya dalam pemilu presiden, ujarnya.

Tidak perlu ada amarah, kebencian, dan tindakan berlebihan. Ini demi kepentingan bersama demi Indonesia yang aman dan damai, kata Suwandi. (rhs/jpnn) Yuk, tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *