Fokus Bina UMKM, PNM Hadir di 57th APEC SMEWG

saranginews.com, Jakarta – Sebagai pilar pengembangan UKM, PNM terlibat aktif mengatasi tantangan pembiayaan, pemasaran, kewirausahaan, dan membangun ekosistem digital di bidang usaha ultra mikro. .

PNM juga berpartisipasi dalam Forum Kelompok Kerja Usaha Kecil dan Menengah Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC SMEWG), sebuah forum strategis untuk mengatasi berbagai tantangan kritis yang dihadapi UKM Indonesia.

Baca Juga: Temui Rumput Puran, Gulma yang Diubah Nasabah PNM Menjadi Tas Cantik

Kami memiliki 15,2 juta pelanggan aktif dan saat ini melayani 20,7 juta pelanggan,” kata Sunar Basuki, Direktur Operasional, Digital & Teknologi Informasi.

“Sebagai tumpuan pengembangan UMKM khususnya usaha ultra mikro, kami merasa sudah selayaknya turut serta dan menyumbangkan gagasan untuk dapat bersama-sama menyelesaikan permasalahan usaha ultra mikro,” ujarnya. Forum APEC SMEWG ke-57 di Bali (Rabu (24/4)).

Baca Juga: Kisah AO PNM di Tanah Mataram, Menjadi Karti Keluarga Memang Berat

Sunar menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengembangan UKM untuk meningkatkan kerja sama guna mengatasi berbagai tantangan di tingkat nasional dan global.

Sunar melihat acara ini sebagai peluang untuk berinteraksi dengan para pelaku keuangan di kawasan Asia-Pasifik.

“Untuk berkontribusi secara finansial terhadap pertumbuhan ekonomi global,” kata Sunar.

Sunar juga berharap PNM dapat semakin menguatkan para pelaku MKOK agar lebih berdaya saing dan mandiri.

“UKM harus memiliki kemampuan mengakses teknologi dan menciptakan peluang usaha yang lebih produktif,” kata Sunar (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *