Epson Meluncurkan Seri Printer Terbaru, Cocok Buat Cetak Foto Terbaik

saranginews.com, JAKARTA – Epson baru saja meluncurkan Printer Ink Tank Epson L8050 A4 Photo Ink Tank dan Epson L18050 A3+ WiFi Photo Ink Tank dengan penyempurnaan.

“Seri EcoTank Epson selalu berupaya memberikan kualitas cetak terbaik bagi bisnis dan individu dengan memadukan kebutuhan unik mereka dengan teknologi terkini kami,” kata Manajer Printer Epson Indonesia Syahrizal Aprianto, Minggu.

BACA JUGA: Epson bergabung dengan Earth Hour 2024 untuk mendukung aksi lingkungan global. Mendaftar!

“Pengenalan model L8050 dan L18050 mendukung tujuan Epson untuk tetap kompetitif di pasar foto dan memenuhi permintaan yang terus meningkat terhadap perangkat pencetakan multifungsi.

Di antara kemampuan pencetakan foto tersebut, printer ini dilengkapi teknologi bebas panas Epson EcoTank.

BACA JUGA: Epson bermitra dengan 7 desainer AFDS untuk menciptakan koleksi fesyen yang unik dan berkelanjutan

Hal ini merupakan bukti komitmen Epson untuk memastikan tidak ada panas yang dihasilkan selama proses pencetakan.

EcoTank L8050 dan L18050 menawarkan solusi pencetakan foto A3 tanpa akhir yang hemat biaya dan sempurna untuk mendesain gambar dan foto, serta media serbaguna seperti pencetakan (DVD/CD1) dan PVC1.

Baca juga: Epson Indonesia tekankan kepedulian terhadap pembangunan berkelanjutan

Sempurna untuk bisnis masa kini, model baru ini menampilkan desain film tinta terintegrasi agar mudah dimasukkan ke dalam ruang yang lebih kecil.

Selain itu, desain ringkasnya menawarkan ukuran 30 persen lebih kecil dibandingkan pendahulunya yang lebih besar.

Printer ini juga dilengkapi kotak perawatan yang dapat diganti, sehingga memudahkan perawatan, mengurangi waktu, dan meningkatkan produktivitas produk.

L8050 dan L18050 secara efektif menggunakan tinta magenta muda dan cyan muda untuk gradasi lebih baik dan butiran lebih sedikit, kualitas cetak paling cocok untuk potret dan lanskap.

Kualitas cetak ditingkatkan secara signifikan dengan penggunaan enam tinta warna baru, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dibandingkan printer warna tradisional yang hanya menggunakan empat warna.

Selain itu, kecepatan cetak pendahulunya, Epson L8050 dan L18050 menjadikannya pilihan terbaik untuk mencetak foto.

Selain itu, kedua model mendukung Image Complement for Down Sample (ICDS), yang membantu mencegah kehilangan data pada sampel yang rusak (gambar dengan resolusi yang dikurangi secara proporsional).

Fitur baru penanganan teks yang ditingkatkan, memungkinkan Anda mencetak karakter kecil dan garis jelas yang sangat halus, yang sering digunakan dalam gambar.

Meskipun L8050 dan L18050 memiliki tangki berkapasitas besar dan tangki tinta terintegrasi, keduanya kompak dan tahan lama.

Semua pintu depan menjadikan perawatan kedua model printer menjadi sederhana, nyaman, dan bebas repot.

Dengan membuka bagian atas, pengguna dapat mengakses berbagai operasi pemeliharaan tanpa meninggalkan ruang tambahan untuk keperluan pemeliharaan, sehingga mengoptimalkan penggunaan ruang.

Model L8050 dan L18050 yang diperbarui lebih baik digunakan dibandingkan pendahulunya karena didukung pegas Epson Smart Panel. 4.3.0.

Versi ini memperkenalkan fitur baru, yaitu notifikasi pembersihan printhead, yang membantu pengguna menyelesaikan proses pembersihan dengan mudah.

Ada juga dukungan baru untuk mencetak kartu PVC/ID, yang seharusnya memberikan kualitas cetak lebih baik, terutama jika klien Photoshop pihak ketiga sekarang menggunakan.

Epson Smart Panel L8050 dan L18050 merupakan aksesoris praktis yang meningkatkan kenyamanan pengguna.

Epson Indonesia kemudian juga memperkenalkan beberapa seri EcoTank lainnya yang dapat meningkatkan efisiensi pencetakan untuk usaha kecil dan keluarga, yaitu L3550 dan L5590. (rdo/jpnn)

BACA NEXT ARTICLE… Survei Epson Tunjukkan Generasi COP Lebih Tenang Terhadap Perubahan Iklim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *