Dorong Semangat Berkarya Generasi Muda Indonesia, UPJ Gelar CoFest 2024

saranginews.com, BINTARO – Program Riset Komunikasi Universitas Pembangun Jaya (UPJ) kembali menjalin kerjasama dengan CoFest (CoFest) yang dilaksanakan mulai 24 Februari – 1 Maret 2024.

Acara yang bertemakan ‘Warisan Indonesia’ ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap talenta-talenta kreatif Indonesia di kalangan generasi muda dan menjadikan mereka lebih baik di masa depan.

Baca juga: Selamat Universitas Pembangunan Jaya Raih Penghargaan Kolaborasi Diktiristech 2023

Tema tersebut diambil dari ungkapan “Sabada Nusantara, Lakshmana Mantra” yang bermakna peran suara generasi penerus industri kreatif dengan mengembangkan kebiasaan.

UPJ Clara EV C Sitrantias, Fakultas Ilmu Budaya dan Ekonomi (FHB), mengatakan KoFest tahunan selalu mengusung tema yang baik.

Baca juga: Universitas Pembangunan Jaya Menjadi Tuan Rumah Flong Wall Lab Indonesia 2023

Ia melihat CoFest 2024 menjadi tantangan bagi generasi muda untuk memajukan seni di Indonesia.

“Saya sangat setuju dengan hal ini, saya kira akan banyak ide-ide bagus yang muncul dari anak-anak muda khususnya di industri kreatif. Berkarya,” kata Clara.

Baca Juga: Upaya UPJ Meningkatkan Kecerdasan dan Perilaku Mahasiswa

Direktur Eksekutif CoFest 2024 Bazley Deptio Ardotjandro pun turut memberikan wejangannya bagi industri kreatif Indonesia.

Menurutnya, industri seni kreatif Indonesia yang terdampak Covid-19 kini tengah berjuang memulihkan keadaan ke arah yang lebih baik.

Deepto berkata, “Kami berharap generasi muda dapat terinspirasi dan berkontribusi sedikit banyak dalam upaya mereka untuk mempromosikan film, musik, dan industri lainnya. ide.”

CoFest 2024 akan menghadirkan banyak kompetisi seperti Rang, Video Tik Tok hingga CoFest Got Talent.

Tak hanya kompetisi, Kofest juga didukung dengan konferensi bertajuk “Inovasi Industri Kreatif Mendorong Potensi Anak Bangsa” yang menghadirkan pembicara ternama seperti Avan Prasetio, Direktur VINDES dan Ukok Nasusan selaku pendiri Jacloth. .

Kedua pembicara ini akan memberikan wawasan yang luar biasa kepada generasi muda khususnya di bidang industri kreatif di Indonesia.

Acara ini didukung dengan diskusi antar mahasiswa bertajuk “Mewujudkan Ekonomi Kreatif”.

CoFest 2024 akan ditutup dengan acara penutupan yang menghadirkan bintang tamu seperti berita disko dan kontes sulap.

Seluruh rangkaian acara CoFest 2024 akan diselenggarakan di Universitas Pembangunan Jaya.

Forum Komunikasi (COMMFEST) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh UPJ Pendidikan Komunikasi yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016.

Pada tahun 2019, COMMFEST berganti nama menjadi Cooperation Festival (CoFest) dan menarik lebih dari 5.000 penonton pada jam penutupan Bintaro Jaya Exchange Mall.

Pada tahun 2021, CoFest diselenggarakan dengan mengusung tema “Digital Innovation Driven” dan merupakan CoFest yang pertama.

Pada tahun 2022 ini, masih secara virtual, Kofest mengusung tema “Membangun Kapasitas Digital” dengan mengundang Reditia Dika, Fajar Ngraha dan lainnya.

Pada tahun 2023, CoFest akan kembali offline untuk pertama kalinya sejak epidemi dengan tema “90s soul” dan pembicara Sara’s Mystery Diary serta bintang tamu Om Leo Karok dan Reality Club yang dihadiri 4.000 orang.

Di tahun 2024 ini CoFest kembali hadir dengan kegiatan yang menarik minat generasi muda dengan mengusung tema utama “Warisan Indonesia” serta menghadirkan banyak pembicara dan bintang tamu yang pastinya bakalan dingin. (Jepang)

Baca artikel AD selengkapnya… UPJ dorong mahasiswa cerdas melalui dukungan KBGI 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *