Cara Mudah Beli Properti di Brasil, Cukup Pakai Kripto, Silakan Disimak

saranginews.com, Jakarta – Pasar kripto belakangan ini semakin dekat dengan keuangan tradisional. Faktanya, mereka kini mencari peluang bisnis di industri fisik seperti real estate.

Contohnya adalah perusahaan Brasil Kodo Assets, yang ingin mempromosikan penggunaan token di ekosistem real estate dengan menggunakan mata uangnya sendiri (KODO1).

Baca Juga: Dukung industri blockchain, Upbit Indonesia hadir di Bulan Literasi Kripto 2023

Proyek ini akan memungkinkan investasi kripto dalam aset yang berlokasi di salah satu kota terbesar dan terpenting di dunia: São Paulo.

São Paulo memiliki pasar real estat yang kuat dan terkonsolidasi. Pada tahun 2021, real estat kota ini meningkat sebesar 20 persen, dan menurut majalah bergengsi Brasil EXAME, persentase pengembalian tahunan pada tahun 2020 lebih dari 5 persen, tertinggi sejak tahun 2015.

Baca juga: Bisnis Teknologi Pangan Sukses, Dimas Beck Kembangkan Bisnis Properti dan Gaya Hidup

Investasi real estat di Brasil dengan Codo Assets

Menyadari potensi besar pasar real estat dan semakin populernya aset kripto, Kodo Assets meluncurkan cara baru untuk berinvestasi pada properti yang diberi token di São Paulo, salah satu kota metropolitan terbesar di dunia.

Baca juga: Binance yakin Kazakhstan bisa menjadi hub kripto dan DeFi di Asia Tengah

Untuk ini, peminat harus membeli mata uang virtual perusahaan KODO1, yang memiliki nilai individual sebesar 140 USD.

Melalui aset tersebut, pemegangnya dapat memperoleh pendapatan dari properti tersebut sekaligus mengumpulkan capital gain jika properti tersebut dijual.

Properti pertama yang memasuki pasar pada bulan Februari adalah gedung perkantoran SulAmerica; Modern, canggih dan berada di kawasan strategis São Paulo.

“Setiap pemegang token KODO1 berhak menerima pendapatan sewa yang terkait dengan aset tersebut sesuai dengan bagian tokennya dibandingkan dengan total token yang dikeluarkan oleh proyek dan juga akan menerima pendapatan proporsional dari penjualan akhirnya. Aset dasar yang dapat menghasilkan imbal hasil menarik,” ujar Helena Margarido, COO Codo.

Pada fase pertama ini, 25 ribu token akan dijual, menghasilkan $3,5 juta untuk perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *