YouTube Shorts Kini Hadir Bagi Pelanggan Berbayar

saranginews.com, JAKARTA – YouTube menawarkan lebih banyak konten video pendek untuk berlangganan melalui video pendek dari pembuat konten terpilih.

Dengan cara ini, pelanggan berbayar mendapatkan manfaat tambahan dengan menyertakan emoji khusus, lencana, streaming langsung, dan banyak lagi.

Baca Juga: Kisah Sedih Istri YouTuber Palestina yang Merasa Dikriminalisasi

Video pendek khusus anggota YouTube dapat mengarahkan pemirsa ke langganan berbayar.

YouTube mengatakan pembuat konten dapat menggunakan opsi baru untuk membagikan pengumuman khusus, peluncuran produk, atau penawaran waktu terbatas.

Baca selengkapnya: TikTok memulai persaingan dengan YouTube dengan menguji video berdurasi 30 menit

Kreator dapat menggunakan video pendek anggota untuk tanya jawab, di balik layar, atau klip pasca-konten.

Peluncuran ini dilakukan saat TikTok membuka langganannya ke lebih banyak pembuat konten.

Baca selengkapnya: Apakah Anda menonton YouTube terlalu lambat? Anda mungkin masih mengaktifkan pemblokir iklan

Awal bulan ini, TikTok mengumumkan bahwa alat monetisasi langganan langsungnya telah berganti nama menjadi “Langganan” dan akan segera diperluas ke pembuat konten non-langsung.

Perluasan ini berarti pembuat konten reguler akan dapat mengunggah video eksklusif yang hanya dapat dilihat oleh pelanggan berbayar.

Setelah mengunggah video pendek, pembuat dapat memilih untuk membuatnya tersedia hanya untuk pengikutnya dengan memilih opsi baru “Hanya Anggota” di bagian “Visibilitas”.

Kreator juga dapat memilih untuk menetapkan video Shorts yang ada sebagai khusus anggota.

Selain itu, pembuat konten memiliki opsi untuk menjadwalkan video pendek anggotanya hanya untuk publik, sehingga pengikut dapat dengan cepat mengakses konten tersebut sebelum tersedia untuk orang lain.

YouTube mendorong para pembuat konten untuk membuat video Shorts mereka lebih kasual dan natural dibandingkan konten publiknya, sehingga pemirsa merasa dapat melihat lebih dekat kehidupan dan aktivitas pembuat konten.

Pengikut akan melihat video pendek eksklusif di bilah pendek, umpan pengikut, dan saluran pembuat.

Konten eksklusif akan ditampilkan dengan ikon bintang, yang menunjukkan bahwa konten tersebut hanya tersedia untuk pelanggan berbayar.

YouTube mengumumkan bahwa video pendek rata-rata ditonton lebih dari 70 miliar kali setiap hari, dan lebih dari 25 persen saluran Program Mitra YouTube memonetisasi video mereka melalui bagi hasil singkat. (techcrunch/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… YouTube memperkenalkan fitur baru untuk mengontrol komentar di video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *