STY Langsung Bicara Peluang Timnas U-23 Indonesia Masuk Final, Simak Kalimatnya

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti di Stadion Abdullah Bin Khalifa Qatar, Jumat (26/4). ). WIB dini hari.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yung alias STY, merupakan hasil strategi cermat yang diterapkan negaranya di babak delapan besar Piala Asia U-23.

Baca Juga: Seru Adu Penalti Kedua, Timnas U-23 Indonesia Terbaik

STY mengakui saat jumpa pers sehari sebelum pertandingan Korea Selatan-Indonesia bahwa itu adalah pertandingan yang sulit. Sebab sebagai pelatih, ia harus berhadapan dengan negaranya.

Namun, di perempat final Piala Asia U-23 2024, segala kekhawatirannya ia kubur dalam-dalam.

Baca Juga: Indonesia U-23 kalahkan Korea dalam drama adu penalti

STY pun merilis strategi bersih untuk menekan negeri ginseng tersebut.

Apa langkah terakhir STY? Mental, karakter, fisik dan game plan yang jelas dan terukur.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Kalahkan Korea, Atta Hillenter: Itu Sejarah Bos

Shen Tai berkata: “Saya sangat senang dan bahagia, namun di sisi lain sangat sedih dan sulit. Pemenang harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia.” . Lebih muda dalam pertandingan.

Shin Tae-young mengakui hasil tersebut menambah kepercayaan diri timnya.

Juru taktik berusia 53 tahun itu mengatakan, mencapai final kini menjadi prestasi yang bisa diraih timnas U-23 Indonesia.

“Saya tidak bisa mengatakan kami tidak bisa memenangkan kejuaraan. Yang jelas kami bisa mencapai final. Itu memberi kami kepercayaan diri dan kami bisa mencapai empat besar.” Hernando Ari kepada STY, menurut situs resmi berzogate.

Kiper Hernando Ario pun tampil gemilang pada laga Korea Selatan kontra Indonesia.

Kiper klub Persebaya itu beberapa kali melakukan penyelamatan.

Posisi tertinggi ada di adu penalti. Ia berhasil memblok dua tembakan pemain Korea Selatan Kang Sang Yoon dan Kang Hye Lee.

Sementara hanya Arkhan Fakhri yang tak bisa mencetak gol dari Indonesia. Laga berakhir dengan selisih 11-10 untuk keunggulan timnas Indonesia berusia 23 tahun.

Menariknya, meski sukses menggagalkan tendangan penalti pemain asal Korea Selatan itu, Hernado tak tinggal diam.

Hernado langsung menari ke arah eksekutor penalti.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan atau Arab Saudi di semifinal Piala Asia U23 2024 Senin (29/4) mendatang. (sam/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *