Shin Tae Yong Sudah Tahu Timnas U-23 akan Mencapai Semifinal Piala Asia U-23 2024

saranginews.com – JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Korea Selatan pada laga perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat pagi WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengaku sudah mengetahui Garuda Muda akan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 sebelum ajang dua tahunan tersebut digelar pada 15 April mendatang.

BACA JUGA: Piala Asia U-23 Korea Selatan vs Indonesia, STY Tak Terlalu Senang

Ia mengatakan, mencapai babak empat besar Piala Asia U-23 merupakan prestasi yang selalu diyakininya.

Pasalnya Shin tahu betul kepiawaian anak asuhnya yang banyak mendampinginya seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinand sejak ia memimpin Indonesia pada Desember 2019 lalu.

BACA JUGA: Perasaan campur aduk Shin Tae Yong usai Indonesia U-23 taklukkan Korea

Kemudian pada Kamis (25/4) waktu Qatar atau Jumat dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, stadion yang dirasa ‘milik’ Indonesia, pelatih berusia 53 tahun Garuda Muda membawa mereka ke babak semifinal. semakin dekat dengan Olimpiade Paris 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu 120 menit.

Rafael Struick mencetak dua gol untuk Indonesia di babak pertama (15′, 45+3′). Sementara Korea Selatan yang dilatih pelatih Hwang Sun-hong mencetak gol bunuh diri melalui Komang Teguh (45′) dan mencetak gol di 10 menit terakhir pertandingan melalui Jeong Sang-bin (84′) setelah kehilangan Lee Young. -Jun yang mendapat kartu merah (70′).

BACA JUGA: Indonesia U23 Taklukkan Korea, Rusdianto Samawa Terima Kasih Shin Tae Yong

“Saya mengenal mereka dengan sangat baik dan yang harus saya berikan kepada mereka hanyalah motivasi. “Kalau saya bisa melakukan itu, maka saya yakin kami bisa meraih hasil bagus,” kata Shin usai laga seperti dikutip laman resmi AFC, Jumat (26/4).

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk memercayai saya dan mengikuti saya dan (bersama) kami bisa mencapai final. Saya pikir kepercayaan yang saya miliki pada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia menorehkan sejarah dengan lolos pertama kali ke babak semifinal Piala Asia U-23 dan rekor tersebut tercipta saat Rizky Ridho dan kawan-kawan berstatus tim debutan.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menjadikan Indonesia sebagai kiper pertama Korea Selatan di Piala Asia U-23 tahun ini dan sekaligus mengakhiri harapan Korea Selatan untuk lolos ke Olimpiade sejak 1984.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang akan dimainkan di Khalifa International Stadium Doha pada Jumat malam pukul 16.00 WIB. 21:00 WIB

Laga semifinal akan dilangsungkan pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di stadion yang memastikan kemenangan Indonesia di pentas Asia sejauh ini, Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *