Range Rover Sport SV Ed One, Mobil Pertama di Dunia Menggunakan Teknologi Ini

saranginews.com – Range Rover Sport SV Edition (Ed) resmi diperkenalkan dengan unit produksi yang sangat sedikit, hanya 15 kendaraan di dunia.

SUV premium model spesial ini tersedia di China dengan harga Rp 5,4 miliar.

Baca Juga: Range Rover PHEV Masuk Pasar Indonesia, Sultan Semangat Dekati

Range Rover Sports SV Ed One mengusung mesin baru 4,4 liter twin-turbocharged berteknologi hybrid ringan yang menghasilkan tenaga 635 hp dan torsi 750 Nm.

Mobil tersebut mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 96,56 km/jam dalam waktu 3,6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 289 km/jam.

Baca Juga: Range Rover Sport Bertenaga Hibrida Mendarat di Indonesia, Harga Fantastis

Land Rover telah melengkapi SV Ed One dengan teknologi 6D Intelligent Dynamic Chassis pertama.

Sistem suspensi yang rumit menggunakan peredam yang saling mengunci, kontrol ketinggian air dan udara yang dapat disesuaikan untuk penanganan yang optimal.

Juga: Range Rover SV Autobiography hadir terakhir untuk mencoba jetset, ini harganya

Sistem anti-roll semi-aktif semakin meningkatkan stabilitas sekaligus mengurangi bobot untuk pengendaraan yang lebih mulus.

Selain itu, peredam adaptif CVSA2 memberikan kontrol dan kenyamanan maksimal melalui kombinasi rebound dan kompresi yang dikelola secara elektronik.

Untuk memperkuat pengalaman berkendara, model SV menyesuaikan kemudi, transmisi, respons throttle, suara knalpot, dan sasis 6D, mendorong batas performa dinamis.

Mode tersebut bekerja dengan sistem Track DSC di lintasan, memungkinkan pengemudi mengeksplorasi potensi mobil secara maksimal.

Range Rover Sport SV Ed One menampilkan interior mewah dengan cluster instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh 13,1 inci, roda kemudi multifungsi tiga pengunci, dan pemindah gigi elektronik.

Uniknya, Range Rover Sport SV Ed menjadi mobil produksi pertama di dunia yang mengintegrasikan sistem audio haptic subPAC.

Sistem ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan sensor untuk menciptakan getaran dengan ketelitian tinggi di kursi depan, memberikan pengalaman mendengarkan multi-dimensi.

Range Rover Sport SV Edition hadir dengan tampilan serat karbon, matriks gril yang didesain ulang, lampu depan yang lebih ringan, dan ventilasi yang ditingkatkan secara aerodinamis. (gizmochina/ant/jpnn)

Baca artikel lainnya… Range Rover Evoque 2021 Resmi Meluncur, 5 Varian, Ini Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *