Petinju Asal Sumba Ini Gagal Menjadi Tamtama TNI AD

saranginews.com, GIANYAR – Rivaldo Rongga Yina, petinju asal Sumba Timur peraih Juara I Kejuaraan Tinju Piala Bupati Sumba Barat Daya 2021, tak lolos tahap seleksi akhir Prajurit Tamtama TNI AD di Rindam I IX Udhayana Bali. .

Rivaldo pertama kali didaftarkan dan diuji di Sopandani Kupang. Ia kemudian lulus dan mengikuti ujian lanjutan di Rindam Udayana, Bali.

UPDATE: Tempat persembunyian KKB digerebek, terjadi baku tembak, dua tewas, satu polisi luka-luka

Rivaldo, yang kini berusia 20 tahun, tidak terpengaruh. Ia pun bersedia melamar pekerjaan di TNI AD pada periode berikutnya.

Ia pun mengaku tak ingin kembali ke rumahnya di Desa Malumbi, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT. Ia terus tinggal di Bali sambil mencari pekerjaan untuk mencari nafkah.

UPDATE: Pemkab Manokwari siap keluarkan Rp 2,3 M untuk pendidikan pendaftar TNI AD

Untungnya, Rivaldo ditemukan oleh Ketut Purnama, aktor asal Gianyar Bali pemilik peternakan kambing dan sasana tinju Wake Boxing Camp.

Kini Rivaldo bisa mengasah bakatnya sebagai petinju dan peternak kambing yang dikelola orang tua angkatnya, Ketur Purnama.

BACA JUGA: Dibuka 233 Prajurit Tamtama, Mayjen Teguh: Hindari Segala Macam Pelanggaran

Ketut Purnama dikenal sebagai aktivis sosial di kalangan anak muda dari keluarga miskin. Saat ini, pemuda yang menerima Ketut Purnama berjumlah sepuluh orang.

Rivaldo mengaku harus melakukan apa pun mengingat dirinya saat ini adalah tulang punggung dan harapan keluarganya.

Anak kedua dari empat bersaudara, ia bertekad untuk sukses setelah kematian kakak laki-lakinya.

“Saya bekerja keras beternak kambing untuk orang tua angkat saya dan terus berlatih tinju. “Lain kali saya akan mendaftar ulang menjadi anggota TNI,” kata Rivaldo dalam siaran persnya, Selasa (7/5). (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Taruna Unggah Status Menyinggung Prajurit, Politeknik Banten Minta Maaf ke TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *