Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – Bank DKI berhasil meraih Penghargaan CSR Terbaik Indonesia Lembaga Independen Perbankan The Iconomics Award 2024 pada ajang Indonesia CSR Awards ke-6 2024.

Penghargaan ini didapat karena Bank DKI aktif mendukung pembangunan berkelanjutan melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

BACA JUGA: UMKM APJI DKI Jakarta Akan Pameran di Food Beverage Indonesia 2024

Pelaksana Tugas Direktur (Plt.) Bank DKI Amirul Wicaksono mengucapkan terima kasih kepada The Iconics atas penghargaan tersebut dan juga mendedikasikannya kepada seluruh pemangku kepentingan.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas berbagai upaya Bank DKI dalam mewujudkan kegiatan berkelanjutan, salah satunya melalui program TJSL, kata Amirul dalam keterangannya, Kamis (9/5).

BACA JUGA: Perhatian, Pelaku Parkir Liar Akan Ditindak Di Tempat oleh Dinas Perhubungan DKI

Menurutnya, Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan mempunyai arahan dan arahan dalam pelaksanaan CSR/TJSL, meliputi bidang pendidikan, pendidikan perbankan, sosial, lingkungan hidup, seni dan budaya.

Baru-baru ini Bank DKI Rusunawa Pasar Rebo membuka taman hidroponik yang merupakan apartemen ke-10 dari program Koperasi Hidroponik Jakarta (JAKONIK).

Selain itu, Bank DKI Jakarta juga memberikan bantuan pendidikan kepada penyandang Cerebral Palsy melalui Yayasan Pembinaan Anak Disabilitas (YPAC).

Pada awal tahun 2024, Bank DKI juga akan mengikuti program penyediaan gizi yang cukup untuk memerangi stunting di wilayah DKI Jakarta.

Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung salah satu poin 2 dan 3 dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

“Menciptakan kondisi tanpa kelaparan dan kehidupan yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

FYI, ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh The Iconomics dan didukung oleh Axia Research ini merupakan bentuk pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR atau TJSL dalam setahun terakhir.

Semoga penghargaan ini dapat mendorong perusahaan untuk mengedepankan TJSL lebih dari sekedar tanggung jawab perusahaan.

Namun, sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan citra positif di mata pemangku kepentingan.

Untuk menentukan pemenang CSR Terbaik Indonesia 2024, dilakukan survei online secara acak terhadap lebih dari 10.000 responden di sepuluh kota besar di Indonesia.

Melalui dua aspek yaitu CSR Activity Awareness untuk melihat sejauh mana masyarakat mengetahui kegiatan CSR perusahaan dan CSR Image untuk mengetahui sejauh mana masyarakat yakin bahwa perusahaan bertanggung jawab secara sosial. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *